Walikota Beberkan Hasil Swab Ulang Kepada DPRD

 

Kota Tegal, Jendelaindo - Walikota Tegal H Dedy Yon Supriono SE akhirnya beberkan hasil Swab ulang yang membuktikan adanya puluhan pasient positif Covid 19 ternyata berubah negatif di hadapan peserta sidang paripurna DPRD Kota Tegal, Rabu (12/8) siang.

Menurut Walikota, Swab ulang itu dilakukan di Laboratorium Prodia dan Rumah Sakit Mitra Keluarga di Jakarta. 

" Swab ulang itu dilakukan di laboratorium yang seluruh pirantinya jaminan lebih steril dibandingkan dengan swab sebelumnya," kata Walikota.

Menurut Walikota, para tim medis yang melakukan tes swab di laboratorium itu lebih intensif termasuk seluruh peralatan medisnya juga 1 alat untuk 1 obyek yang  dites.

Lebih jauh Walikota mengatakan, jangan sampai untuk melakukan swab terhadap banyak orang, APD petugas medisnya,  dan alat medisnya tidak berganti. Kalau tidak diganti, bisa saja pada pemeriksaan pertama positif nanti yang kedua, ketiga dan seterusnya kemungkinan bisa positif semua karena tertular dari yang pertama.

" Jadi ini lho yang perlu diperhatikan juga, APD dan alat medisnya serta tenaga medisnya juga punya pengaruh besar untuk menularkan. Ini saya menyimpan hasil swab ulangnya, kalau saya bohong, maka berarti laboratorium Prodia dan rumah sakit keluarga bohong juga dong. Nanti tolong kepada Bu Prima ( Kepala Dinas Kesehatan-Red) ngomong saja apa adanya kepada masyarakat," tegas Walikota.

Dalam pemberitaan sebelumnya, disebutkan ada 44 pasient positif Covid 19 yang setelah dilakukan swab ulang hasilnya negatif.

Red/Jendelaindo

Lebih baru Lebih lama