Paguyuban Mahasiswa Wilayah Tengah Aceh, Dukung Terbentuknya Provinsi ALA


GAYO LUES, Aceh, Jendelaindo - Paguyuban mahasiswa wilayah tengah diantaranya, IPPEMATA (Aceh tengah), HPBM (Bener Meriah) dan HIPEMAGAS (Gayo Lues), siap mendukung dan berkontribusi, terbentuknya Provinsi Aceh Louser Antara (ALA).

Hal tersebut di sampaikan tiga ketua peguyuban mahasiswa sekaligus, Sutris (IPPEMATA), Riga Wantona (HPBM) dan Ricky Alhuda (HIPEMAGAS), pada Rabu  (23/09/2020).

Dalam pertemuan tiga paguyuban itu sambung mereka, ALA ini harus terbentuk, guna pemerataan pembangunan di wilayah tengah, baik insfrastruktur serta sarana dan prasarana.

“Jika ALA tidak terbentuk, tentu pemerataan pembangunan tidak akan pernah terjadi di wilayah tengah Aceh, seperti yang dirasakan masyarakat saat ini,” tutur mereka.

Diketahui bersama, beberapa hari belakangan ini, Bupati di wilayah tengah Aceh, telah menggaungkan rencana terbentuknya kembali Aceh Louser Antara

“Dengan kekompakan dan persatuan beberapa tokoh dan elemen masyarakat, kita doakan ALA  terwujud kali ini,” tuturnya.

Pasalnya, kebijakan pemekaran suatu alternatif, guna mengatasi persoalan-persoalan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Dengan catatan, bukan kepentingan elit politik.

“Kami berharap kepada para Oknum yang ingin memecah belah persatuan masyarakat Aceh secara keseluruhan, kami minta jangan membuat isu rasisme, selaku mahasiswa, pemuda dan pelajar di wilayah tengah, kami siap mendukung dan berkontribusi  terbentuknya provinsi ALA,” tandas mereka.

Liputan : Dosaino
Lebih baru Lebih lama