Posisi Kasatreskrim Polres Barut Kini Dijabat AKP Tommy Palayukan

Barito Utara, Jendelaindo - kini punya figur kasatreskrim yang baru. Jika sebelumnya diisi oleh sosok AKP Kristanto Situmeang, maka kini posisi kasat resmi diduduki AKP Muhammad Tommy Palayukan.

PROSES serah terima jabatan ini digelar di Aula Mapolres Barito Utara, Senin (28/9/2020) pagi. Dipimpin langsung oleh Kapolres Barut, AKBP Dodo Hendro Kusuma.

Pada kesempatan itu, Dodo menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKP Kristanto Situmeang yang sudah menjabat, selama kurang lebih 1 tahun 4 bulan.

“Dalam kurun waktu tersebut saudara telah mampu menyelenggarakan penyelidikan, penyidikan dan pengawasan penyidik tindak pidana, termasuk fungsi identifikasi,” kata Dodo.

“Saya ucapan selamat atas jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Kapuas, dan terima kasih pula saya sampaikan kepada Nyonya Zulfia Retnanti Marissa yang telah setia mendampingi dan ikut berperan aktif dalam kegiatan Bhayangkari cabang Barito Utara,” tambahnya.

Selanjutnya, juga mengucapkan selamat kepada Muhammad Tommy Palayukan. Dia berharap, kasatreskrim dapat meneruskan dan meningkatkan hal-hal positif yang telah dicapai pejabat lama.

Selain itu, Tommy juga diharapkan mampu membuat terobosan kreatif sehingga satker yang dipimpin secara berkesinambungan dapat meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi, sesuai dengan tuntutan masyarakat dan perkembangan organisasi Polri.

“Perlu saudara-saudara ketahui, bahwa jabatan yang baru saudara sandang harus dipertanggungjawabkan kepada pimpinan Polri, masyarakat, negara dan yang lebih utama kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu saudara harus bisa menjaga kepercayaan ini dengan baik. Siapkan diri dan segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tugas yang baru,” tegas Dodo.

Red/JI

Lebih baru Lebih lama