15 Penyelam di Labuan Bajo Terima Sertifikat Reef Check dari BOPLBF

 


Labuan Bajo,Manggarai Barat,NTT,Jendelaindo- Sebanyak 15 penyelam (Diver)di Labuan Bajo menerima sertifikat Reef Check Graduation dari BOPLBF pada, Selasa (6/10/20) di Ayana Resort Komodo, Labuan Bajo.


Penyelam yang menerima sertifikat tersebut, sebelumnya sudah mengikuti kegiatan pelatihan Reef Check yang diadakan oleh BOPLBF bersama Balai Taman Nasional Komodo dan PT. Marij Divine Diving pada 7 sampai 11 September 2020. 


Reef Check Gradution dilaksanakan, sebagai upaya menjaga kelestarian terumbu karang di destinasi pariwisata super premium Labuan Bajo dan sekitarnya. 


Shana Fatina, Direktur utama BOPLBF mengajak, seluruh divers yang telah mendapat sertifikat Reef Check Graduation untuk terus memberikan andil bagi kelestarian terumbu karang lantaran potensi wisata bahari yang menjadi salah satu sektor unggulan yang ada di laut Flores. 


"Kami harap adanya rasa memiliki dan peran serta dari para pelaku wisata khususnya wisata bawah laut, dalam menjaga dan monitoring terhadap terumbu karang. Saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para peserta pelatihan Reef Check ini, semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat tidak hanya untuk pribadi saja tetapi juga untuk kelestarian terumbu karang kita,” tutup Shana.


Dalam acara Reef Check Graduation turut hadir Owner PT. Marij Divine Diving Marij, Aben, serta anggota Gabungan Pengusaha Wisata Tirta.


Reef Check Graduation berlangsung di sela-sela kegiatan Forum Floratama 2020: Rapat Koordinasi Pengembangan Pariwisata Wilayah Koordinatif Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) di Ayana Resort Komodo, Labuan Bajo.

wartawan : Alexandro

Lebih baru Lebih lama