JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Bedah Rumah Maryati Rampung , Danramil Maos Apresiasi ini


Cilacap, Jendelaindo -Seorang janda anak 5, Maryati hidup sederhana sangat mendambakan sebuah hunian yang layak. Apa yang menjadi impianya itu pada akhirnya dapat terwujud setelah dirinya mendapat bantuan bedah rumah dari organisasi masyarakat yang dikenal dengan nama Samudra. Dengan anggaran swadaya mampu memberikan kontribusi bagi warga kurang mampu di wilayah tersebut.

Proses pengerjaan bedah rumahpun sudah rampung dan resmi digunakan. Terkait hal itu Danramil 07/Maos Kapten Inf Suwanto menghadiri undangan tasyakuran Bedah rumah milik Ibu Maryati,  yang tepatnya beralamat di RT. 07/ RW. 01,  Desa Glempang, Kecamatan Maos, Sabtu(31/10/20).

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman S.STP MSi, Danramil 07/Maos Kapten Inf Suwanto, Kapolsek Maos yang diwakili Aiptu Kohar, Camat Maos diwakili Kasi Trantib Pawit, Ketua Samudra Chamidin S.Sos, Kades Glempang Yulianto SE dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Danramil mengapresiasi kepedulian sosial para pemuda yang tergabung dalam organisasi Samudera yang telah ditunjukan dalam berbagai kegiatan sosial di tengah masyarakat, salah satunya membantu bedah rumah milik Maryati.

"Ibu Maryati adalah salah satu warga binaan kami, dia adalah seorangjanda dengan 5 anak dan salah satu keluarga miskin yang hidup serba kekurangan dengan penghasilan yang tidak menentu.  Tentunya bantuan bedah rumah ini sangat berharga baginya yang saat ini sudah terwujud dan ini patut kita syukuri bersama," katanya.

Lanjut, kami juga berterimakasih atas bantuan bedah rumah ini, yang mana kegiatan ini murni hasil inisiatif pemuda yang tergabung sahabat samudra. Tujuannya juga positif untuk membantu sesama, juga membantu pemerintah dalam hal sosial, terutama pembangunan rumah tidak layak huni. Mudah-mudahan saja, kegiatan ini bisa terus berlanjut dan bermanfaat bagi semuanya," ungkap Kapten Suwanto.

Selaku Ketua Samudra Chamidin mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, program Samudra Karya jilid VIII dapat dilaksanakan.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat semua yg telah membantu dan semua yg telah terlibat dalam proses bedah rumah Ibu Maryati.  Selain itu kami,
Samudra muda juga memberikan sejumlah bantuan pendidikan, santunan untuk anak yatim dan lainya di wilayah Desa Glempang," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Cilacap menyampaikan terimakasih kepada sahabat Samudra yg sudah sampai saat ini memasuki jilid VIII. Pemerintah  bukan tidak peduli dengan warga kurang mampu namun setiap kegiatan  ada aturanya. 

"Ada syarat yang harus dipenuhi, terkait anggaran keuangan, ada badan hukum yang harus di pertanggung jawabkan, syarat bedah rumah juga harus tanah milik sendiri. Kami dari pemerintah juga acung jempol untuk Sahabat Samudra, luar biasa bergerak dengan cepat, bukan bedah rumah saja, bantuan pendidikan, bantuan bencana, "tandasnya.


Red/ Sholeh
Lebih baru Lebih lama