Bupati Ciamis Hadiri Gerakan Tanam Padi Organik di Kecamatan Cihaurbeuti

Kabupaten Ciamis, Jendelaindo- Bertempat di Desa Pamokolan kec Cihaurbeuti, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya hadiri gerakan tanam padi organik kelompok Tani Tirta Pusaka Pamokolan. 26/11/2020. 

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Kepala Dinas Pertanian Budi Slamet Wibowo beserta jajaran , Camat Cihaurbeuti, Polsek Cihaurbeuti, Danramil serta Kepala Desa Pamokolan. 

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan, Kab Ciamis memiliki sumber daya alam yang melimpah sehingga patut disyukuri dan dimanfaatkan sebaik - baiknya. Baik pertaniannya, perikanan ataupun peternakannya. 

" Kita harus benar - benar menikmati anugerah yang maha kuasa yang telah diberikan kepada kita semua ".

Ia mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada pihak penyelenggara kegiatan. Baik itu Camat, Kepala Desa yang telah ikut mempelajari kegiatan penanaman padi organik. Ujar Herdiat. 

Lanjut Herdiat, Kabupaten Ciamis telah menentukan, bahwa Ciamis utara sebagai kawasan agropolitan dengan keadaan wilayah yang sangat mendukung. 

Selaindaripada itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberikan gambaran terkait yang setiap harinya Kab Ciamis " Covid19 " terus meningkat. 

Maka dari itu, terang Herdiat, marilah kita semua mendisiplinkan protokol kesehatan serta membiasakan diri dengan Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ). 

Sementara itu , Kepala Dinas Pertanian Kab Ciamis Budi Slamet Wibowo menjelaskan, tujuan adanya kegiatan ini untuk dapat memotivasi para petani sehingga dapat meningkatkan hasil pertaniannya melalui kelompok tani. 

Gerakan tanam padi difokuskan terlebih dahulu di Kecamatan Cihaurbeuti dari anggaran APBD tahun 2020 dengan menggunakan lahan pertanian seluas 2 hektar yang dibagi ke 4 Desa. Pungkas Budi.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama