JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Cegah Covid, Babinsa dan Warga Maos Kidul Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cilacap,Jendelaindo - Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah pedesaan,Babinsa Maos Kidul, Koramil 07 Maos, Kodim 0703 Cilacap Sertu Sutejo bersama warga masyarakat setempat melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di wilayah Desa Maos Kidul, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (29/11).

Kegiatan ini juga melibatkan unsur Bhabinkamtibmas Polsek Maos Aipda  Secen, anggota Satpol PP Kecamatan Maos, perangkat desa Maos Kidul serta para Ketua RT, RW dan organisasi Karangtaruna setempat.

Dalam kesempatan itu Babinsa Sertu Sutejo menjelaskan sejumlah titik yang menjadi sasaran utama dari kegiatan ini adalah fasilitas umum yang sering digunakan untuk aktifitas kegiatan masyarakat, diantaranya Kantor Desa Maos Kidul, tempat ibadah baik itu masjid maupun mushola dan pemukiman warga khususnya yang terindikasi positif Covid-19.

"Kegiatan penyemprotan secara swadaya ini merupakan upaya kita sebagai tindakakan preventif untuk melindungi masyarakat khususnya warga Desa Maos Kidul dari penularan Covid-19, yang mana di Kabupaten Cilacap saat ini jumlahnya kian meningkat," jelasnya.

Lebih lanjut, "Harapanya dengan penyemprotan disinfektan ini mampu memutus mata rantai penyebaran Covid di wilayah binaan kita. Kita semua tentunya sepakat tidak menghendaki adanya kabar warga yang terinfeksi virus Covid," tambahnya.

Penyemprotan disinfektan merupakan salah satu kegiatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun upaya ini tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya kesadaran warga untuk melawan pandemi ini.

"Untuk itu, kita tak bosan-bosanya mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Ingat 3M, memakai masker, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak aman. Semoga dengan apa yang sudah kita lakukan, kita semua dapat terjaga dari penularan virus Covid," tandasnya.


Red/ Sholeh
Lebih baru Lebih lama