JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Kabupaten Ciamis Peringati Hari Pahlawan 2020


Kabupaten Ciamis, Jendelaindo -  Pemerintah Kab Ciamis laksanakan peringati Hari Pahlawan 10 November 2020 bertempat dihalaman Pendopo Kab Ciamis 10/11/2020. 

Selaku inspektur upacara, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya beserta peserta upacara dihadiri unsur Forkopimda, TNI, POLRI, SatPol PP, Dishub serta Aparatur Sipil Negara ( ASN). 

Dalam sambutan upacara peringatan Hari Pahlawan, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan amanat Mentri Sosial RI, " Hari Pahlawan tidak hanya sekedar diingat pada setiap 10 November. 

Namun lebih kepada pengorbanan dan perjuangan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya demi mempertahankan kedaulatan negara Republik Indonesia. Hingga perlu dikenang sepanjang masa bersama kita semua sesuai dalam peringatan Hari Pahlawan ini yaitu bertema " Pahlawanku Sepanjang Masa ".

" Apa yang telah dilakukan para Pahlawan sebelumnya patut kita tiru dan menginspirasi serta memotivasi kita semua dalam meneruskan perjuangannya ".

Para Pahlawan terdahulu berjuang dengan memakai senjata, kita sekarang ini berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti melawan kemiskinan, paham radikal, bencana alam, narkoba hingga berjuang melawan pandemi Covid19 yang sampai saat ini melanda dunia. Terang Herdiat. 

Lanjut Herdiat, meskipun peringatan Hari Pahlawan ada dalam masa pandemi Covid19, diharapkan peringatan ini berlangsung hidmat serta tidak kehilangan makna. Bahkan harus memberikan energi tambahan agar menambah kesadaran terhadap segenap elemen bangsa untuk tetap bersatu mengutamakan kesatuan bangsa. 

Maka dari itu, marilah kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu dan bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun Negri. 

Janganlah disia - siakan perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya demi bumi pertiwi. Ujar Herdiat. 

Bangsa Indonesia bangsa yang tangguh penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa - bangsa lain di dunia. 

Herdiat pun menyampaikan, pahlawan masa kini yaitu mereka yang menyebarkan kebaikan dilingkungan sekitar, itulah Pahlawan masa kini yang membangkitkan semangat dalam berbuat hal yang positif. 

Selain itu, Kab Ciamis memerlukan adanya beberapa Pahlawan untuk diberbagai bidang, terus berjuang, tulus bekerja, berkarya demi menjadi pahlawan bagi diri sendiri, bagi lingkungan, daerah hingga pahlawan bangsa dan negara. Tambah Herdiat.


Wartawan : Prayudi

Lebih baru Lebih lama