JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Maddaremmeng, Berhasil Mendatangkan Alat Deteksi Virus Corona diPultab


Taliabu, Jendelaindo  - Kabupaten Pulau Taliabu segera miliki alat Antigen dan Antibodi untuk deteksi virus Corona berkat Usaha Maddaremmeng.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulau Taliabu Kuraisia Marsaoly Menyampaikan hal tersebut saat di konfirmasi media ini

 "Saat ini Dinkes sudah melakukan pengadaan alat Anty Gen dan Anti Bodi, karena itu setelah alat tiba di Bobong akan langsung dilakukan rapid test masal,"Kata Kepala Dinkes Pultab (29/11)

Selain itu Kuraisia menjelaskan, alat Rapid Test Antigen dan Antibodi yang dibeli fungsinya untuk mendeteksi virus corona dalam tubuh, Selain itu penggunaan alat ini juga bisa dapat mengeluarkan hasil pemeriksaan lebih cepat dibandingkan pemeriksaan lain.

 "Dalam proses rapid test antibodi menggunakan metode untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG yang dapat diproduksi oleh tubuh saat melawan virus corona. Antibodi hanya akan terlihat ketika tubuh mengalami paparan virus corona,"jelasnya.

Secara Terpisah, Pj.Bupati Taliabu Maddaremmeng selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penaganan Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu menyampaikan, prosedur pembelian alat anigen dan antibodi membutuhkan proses sebelum dikeluarkan, tidak seperti membeli gorengan di pasar yang dibayar langsung keluar.

Takhanya itu harus dipastikan ketersediaan alokasi anggaran dan prosedur pengadaannya harus sesuai aturan. 

"Sekarang sedang di proses setelah itu tinggal tunggu waktunya alatnya didatangkan,"Tukasnya

Dikatakan pula, selama masa tugasnya di Taliabu, dirinya sangat memperhatikan apa yang menjadi tugas pokoknya untuk diselesaikan. 

"Daerah ini tidak hanya satu masalah yang dipikirkan dan harus diselesaikan, tapi banyak hal, termasuk pencegahan Covid-19,"katanya. 

Lebih Lanjut, langkah-langkah pencegahan tidak hanya dilakukan dengan membagikan masker secara langsung ke masyarakat, razia masker dan lainya, melainkan dirinya juga turun ke masing-masing beberapa OPD untuk memastikan penerapan protokol di setiap perkantoran.

"Ada beberapa OPD yang sudah saya kunjungi. Satu hal yang saya tekankan adalah, OPD wajib terapkan protokol kesehatan, karena masalah pencegahan Covid-19 bukan hanya tugas Satgas, tapi tanggungjawab semua pihak untuk melindungi masyarakat di daerah ini dari pandemi Covid-19,"cetusnya

Seraya menegaskan, dirinya tidak memiliki waktu untuk saling menyalahkan, yang ada adalah melakukan apa yang harus dilakukan sesuai keadaan daerah Taliabu saat ini,Tegasnya.

Wartawan : Sarif
Lebih baru Lebih lama