Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/07/2020

Maria Geong: “Super Premium Harus Diimbangi Kualitas SDM”

Labuan Bajo,NTT, Jendelaindo -Kecepatan pembangunan di kabupaten Manggarai Barat yang ditopang oleh banyaknya dana pusat yang masuk di kabupaten tersebut harus diimbangi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). 

keberadaan kabupaten Manggarai Barat khususnya Labuan Bajo dengan label super premium menjadi mubazir jika tak diimbangi dengan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni, pungkas Maria Geong

"Percuma kita punya label Super Premium tapi masyarakat Manggarai Barat sebagai tujuan utama pembangunannya tidak sejahtera," ujarnya saat menemui masyarakat Kampung Gempar, Desa Golo Sepang, kabupaten Manggarai Barat, Jumat (06/11/2020).

Oleh karena itu, sambung Maria, jika dirinya dan Silverius Sukur terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati kabupaten Manggarai Barat, pemerintahannya akan terus berupaya mendongkrak kualitas sumber daya masyarakat kabupaten Manggarai Barat. Caranya mengirim tenaga kerja menimba ilmu untuk periode tertentu. Harapannya, ilmu yang baru diperoleh bisa diaplikasikan di kabupaten Manggarai Barat.

“Kita akan memperbanyak training serta pelatihan. Baik di dunia usaha atau sektor swasta lainnya. Tanpa itu label super premium tidak akan memberikan keuntungan bagi masyarakat Manggarai Barat, karena kecepatan pembangunan tidak sebanding dengan kecepatan sumberdaya manusianya. Kita akan terus bekali keahlian yang baru dan berdaya saing," kata Maria Geong.

Saat itu, Maria juga memberikan contoh bagaimana cara memilih paket Misi saat pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember mendatang. 

Menurut Maria, dirinya adalah satu - satunya calon Bupati perempuan yang mengenakan _balibelo_ dalam surat suara pemilihan umum kepala daerah kabupaten Manggarai Barat.

Terpantau media, dalam kesempatan tersebut, Maria Geong didampingi Calon wakil Bupati, Silvanus Sukur, Mantan Bupati Sikka, Aleks Longginus, Anggota DPRD kabupaten Manggarai Barat, Yosef Suhardi Gagar serta sejumlah relawan paket Misi.


Wartawan : Iren

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot