Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/25/2020

Pemkot Tegal Juara I Anugerah IDSD Tingkat Provinsi Jateng

Semarang, Jendelaindo – Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal memperoleh penghargaan Anugerah Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) Kategori Pasar dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020. 

Penghargaan diserahkan Plh. Sekda Provinsi Jawa Tengah, Prasetyo Ariwibowo kepada Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Gubernuran Jawa Tengah, Rabu (25/11).

Dedy Yon menyampaikan syukur Kota Tegal mendapatkan penghargaan Juara I Anugerah  IDSD Kategori Pasar Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Menurutnya penghargaan bergengsi tersebut merupakan wujud kebersamaan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota Tegal dan diharapkan agar kedepan bisa lebih baik lagi.

"Saya mengucapkan syukur alhamdulillah pada hari ini, kita mendapatkan penghargaan Juara I IDSD Kategori Pasar se-Jawa Tengah. Tentunya penghargaan ini merupakan wujud kebersamaan seluruh OPD di Pemerintah Kota Tegal, agar Kota Tegal kedepan bisa lebih baik lagi," tutur Dedy Yon.

Dedy Yon juga menyampaikan bahwa Pemkot Tegal selain terus meningkatkan pembangunan infratruktur di 14 pasar yang ada di Kota Tegal, juga mendorong inovasi-inovasi pelayanan masyarakat khususnya terkait pelayanan di pasar.
Selain Kota Tegal, penghargaan Anugerah IDSD Kategori Pasar diberikan kepada Kabupaten Batang sebagai juara II dan Kabupaten Temanggung sebagai juara III. 

Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Prasetyo Ariwibowo menyampaikan ucapan selamat kepada daerah-daerah yang telah berhasil meraih penghargaan. Ia menyampaikan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan Kementerian Riset dan Teknologi untuk mengukur IDSD dan daerah yang menerima penghargaan saat ini memperoleh nilai yang tinggi dari beberapa kategori.

Prasetyo menyebut ada beberapa poin yang menjadi titik berat peningkatan IDSD yang harus terus didorong oleh Pemerintah Daerah yakni penyusunan regulasi, dukungan teknologi tepat guna, kompetensi SDM dan penguatan institusi kelembagaan.

“Saya berharap masing-masing daerah bisa lebih meningkatkan lagi daya saing daerahnya. Dengan di dukung oleh Pemerintah dan segenap komponen yang ada, termasuk pelaku usaha benar-benar siap memanfaatkan momentum yang ada,” harap Prasetyo. 

Red/ Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot