JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Program Penghijauan, Personel Jajaran Kodim Cilacap Lakukan Perawatan Pohon di Pantai Teluk Penyu

Cilacap, Jendelaindo -Cuaca ekstrim dengan hujan intensitas tinggi disertai angin telah berdampak pada kerusakan alam di sejumlah wilayah di Kabupaten Cilacap. 
Tak terkecuali, wilayah pesisir Pantai Teluk Penyu Kabupaten Cilacap, dimana Kodim 0703 Cilacap telah mencanangkan program penghijauan dengan menanam ribuan pohon berbagai jenis di sepanjang pantai tersebut yang saat ini kondisinya sebagian pohon dan pagar yang dipasang mengalami kerusakan.

Guna menjaga dan merawat tanaman tersebut agar tetap tumbuh dengan baik, personel jajaran Kodim 0703 Cilacap melaksanakan pembenahan atau perawatan secara intensif di lokasi penghijauan, Area Pantai Teluk Penyu Cilacap, Rabu (25/11).

Dalam kesempatan itu, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0703 Cilacap Kapten Cba M. Isa Saefudin selaku Koordinator Program Penghijauan mengatakan dalam program tersebut pihaknya menanam ribuan pohon di sepanjang pantai maupun komplek Teluk Penyu Cilacap, yang terdiri dari berbagai jenis antaralain pohon Kelapa, pohon Balsa, pohon cemara laut dan Ketapang laut.

"Seiring berjalanya waktu, tentunya pohon tersebut butuh perawatan dan pemupukan secara intensif, terlebih saat ini musim penghujan dimana tanaman lebih cepat pertumbuhanya. Walaupun memang ada beberapa pohon yang rusak akibat alam maupun binatang," katanya.

Terkait hal itu, Personel jajaran Kodim dalam hal ini Koramil jajaran yang sudah dibagi sesuai sektor tanggungjawabnya masing-masing melakukan perawatan pohon, dengan melaksanakan pagarisasi, pembersihan rumput disekitar pohon, pemupukan dan penggantian pohon yang mati ataupun rusak.

"Dengan adanya perawatan yang intensif maka pohon yang kita tanam dapat terjaga dan tumbuh sesuai harapan. Terlebih saat ini musim hujan, pertumbuhan akan lebih subur. Hari ini kita menanam pohon, mungkin kita belum dapat menikmatinya, namun dimasa depan anak cucu kitalah yang akan menikmatinya. Jadi apa yang kita lakukan saat ini adalah ibadah yang kelak menjadi ladang amal bagi kita semua," tandasnya.


Red/ Sholeh
Lebih baru Lebih lama