Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/12/2020

Dapat Membahayakan, Petugas Gabungan Tebang Pohon Lapuk Di Ruas Jalan Buntok



Buntok, Jendelaindo - Petugas Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bersama Pemadam Kebakaran (Damkar), menebang pohon besar yang telah lapuk di jalan Ki Hajar Dewantara, tepatnya di kompleks pelajar kota Buntok, Sabtu (12/12/2020). 

Selain itu, petugas piket Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) juga ikut serta dalam kegiatan tersebut untuk memberikan pelayanan pengamanan area sekitar penebangan pohon. 

Kasatpol-PP, Ganda Daya Bina melalui Humas Satpol-PP, Anto mengatakan, penebangan pohon mati tersebut sebagai upaya mencegah terjadinya pohon tumbang yang dapat membahayakan pengguna jalan.

"Ada sebanyak 9 buah pohon yang berukuran besar dan sudah mulai lapuk, sehingga hal itu dapat membahayakan pengguna jalan yang melintasi area tersebut," ucap Anto kepada jendelaindo. 

Ia membeberkan, kegiatan pemotongan pohon itu dimulai pukul 08.30 WIB hingga 16.00 WIB, yang dihadiri juga oleh Sekda, Kadis Perkimtan, Kabid Tibum, Kabid Damkar, Kasi Linmas, Kasi Trantib, dan Kasi Bimluh. 

"Kami menurunkan 6 anggota untuk melaksanakan pengamanan tersebut, dan hingga akhir kegiatan itu dalam kondisi aman," tandasnya. (Shan)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot