Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

12/08/2020

Peserta Diklat PKA Dari Kabupaten Brebes 50 Persen Masuk Peringkat 10 Terbaik

Brebes,Jendelaindo - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Brebes Dr Tahroni MPd dalam menyampaikan, Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan III Tahun 2020 diikuti 72 peserta, termasuk dari Kabupaten Brebes. 

“Dan Alhamdulillah, 50 peserta dari Kabupaten Brebes masuk peringkat 10 terbaik, sangat luar biasa,” puji Tahron saat evaluasi dan monitoring dari Kepala Pusat Pengembangan Komp. Kepamongprajaan dan Manajemen Kepemimpinan BPSDM Kemendagri Dra Hj Erliani Budi Lestari MSi di aula Kantor BKPSDMD Kabupaten Brebes, Senin (7/12). 

Tahroni menjelaskan, untuk peringkat 3 yakni Anna Dwi Rahayuning Rizky ST MT. dari DPSAPR,, peringkat 5 Fajar Adi Widiarso SHut MSi (Dindikpora), peringkat 6 Lusiana Indira Isni SSos MIkom (Dinkominfotik), peringkat 8 Adhitya Trihatmoko SSTP, MM. (DPMPTSP), peringkat 9 Mulyadi SlP ST (DPSDAPR).

Dan untuk Video Terbaik pertama diraih Nurul Hidayat SH MT (Baperlitbangda).

Salah seorang peserta Kabid Komunikasi dan Kehumasan Dinkominfotik Brebes Lusiana mengaku gembira dengan diraihnya peringkat 10 besar dari Kabupaten Brebes.
"Alhamdulillah, kami memperoleh kesempatan untuk mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator di BPSDM Kemendagri. Terlebih dengan prestasi yang dapat mengharumkan nama Pemerintah Kabupaten Brebes," tuturnya.

PKA sebagai pelaksanaan surat  dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri nomor 893.2/4379/BPSDM pada 12 Agustus 2020 hal Pemanggilan Peserta  (PKA) Angkatan III (tiga) Tahun Anggaran 2020 di Lingkungan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Diklat PKA dilaksanakan dengan metode Blended Learning.

Kepala Pusat Pengembangan Komp. Kepamongprajaan dan Manajemen Kepemimpinan BPSDM Kemendagri Dra Hj Erliani Budi Lestari MSi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih pada Kepala BKPSDMD Brebes atas penyambutannya.

Untuk itu, dalam rangka monitoring dan evaluasi pasca  Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) pada peserta alumni,  sekaligus silaturahmi ke Kabupaten Brebes agar tercipta sinergi yang baik antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat. 

Lanjut Erliani, kami juga ingin mendapatkan masukan-masukan terkait dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM), supaya nanti muncul regulasi-regulasi yang dikeluaran oleh BPSDM ini sehingga bisa mengakomodir kebutuhan daerah,  

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial Jabatan Administrator, untuk tujuan khususnya, kompetensi yang dibangun dalam PKA adalah kompetensi PNS sebagai pelayan masyarakat yang professional,

Sedangkan sasaran dari kegiatan ini adalah para pejabat administrator kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah yang diharapkan memiliki kemampuan, pengetahuan, ketrampilan, sikap dan perilaku untuk menjalankan tugasnya. 

Red/Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot