Polres Tegal Kota Lakukan Penyemprotan Disinfektan Hari Pertama Program Jateng 2 Hari di Rumah


Tegal,Jendelaindo -
Hari pertama Program Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo “Jateng 2 Hari Di Rumah Saja” di gunakan Polres Tegal Kota bersama TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tegal untuk melakukan patroli skala besar dan penyemprotan disinfektan, Sabtu (06/02/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Tegal Kota Polda Jawa Tengah AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K., M.H. dengan menyasar tempat-tempat publik seperti pasar, pusat perbelanjaan dan  jalan-jalan protokol yang diberlakukan pengalihan arus lalulintas. Terlihat beberapa lokasi seperti pasar tutup dan jalan-jalan protokol lengang begitu pula destinasi baru taman pancasila terpantau sepi.

Kapolres Tegal Kota mengatakan bahwa untuk hari pertama Program Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo “Jateng 2 Hari Di Rumah Saja” di gunakan untuk pemantauan wilayah melalui kegiatan patroli skala besar dikandung maskud untuk mengetahui kepatuhan masyarakat terhadap program Jateng 2 Hari Di Rumah Saja.

“Kami melakukan pemantuan melalui kegiatan patroli ini untuk mengetahui kepatuhan masyarakat terhadap program Jateng 2 Hari Di Rumah Saja, Dan dapat kita lihat ternyata kepatuhan masyarakat Kota Tegal sudah  sangat tinggi hal ini di buktikan dengan jalan-jalan yang sepi dan pasar pada tutup,” kata Kapolres. 

Kapolres menambahkan, Tidak hanya pelaksanaan patroli saja, moment ini juga digunakan untuk kegiatan penyemprotan disinfektan, ini sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran covid-19. Dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan tempat-tempat umum seperti pasar dapat terseterilkan dari virus. 

“Moment ini kami manfaatkan betul salah satunya pelaksanaan penyemprotan disinfektan di tempat umum seperti pasar, inilah upaya kita TNI, Polri dan Pemkot Tegal dalam pencegahan penyebaran covid-19,” imbuh Kapolres.

Dalam penyampaiannya Kapolres menjelaskan untuk sasaran penyemprotan disinfektan adalah Pasar Pagi, Pasar Karangdawa, Pasar Kejambon, Pasar Langon dan Taman Pancasila Kota Tegal. Adapun kendaraan yang kami gunakan dalam kegiatan ini seperti Water Canon milik Polres, 2 unit mobil damkar milik  Pemkot Tegal dan berbagai jenis mobil patroli dari satuan masing-masing instansi.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung dan mensukseskan Program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kapolda Jawa Tengah, Jateng 2 Hari Dirumah Saja,“ jelas Kapolres.

Kapolres Tegal Kota mengharapkan masyarakat Kota Tegal dapat bekerjasama dalam memerangi Covid-19 dan mendukung program Pemerintah maupun Pihak Keamanan salah satunya untuk patuhi protokol kesehatan.

Red/Sholeh
Lebih baru Lebih lama