PSSI Gelar Simulasi Pertandingan Liga 1 2021


Jakarta, Jendelaindo - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang berupaya agar segera mengantongi izin menggelar kompetisi Liga 1 2021. LIB pun kini sedang melakukan pertandingan simulasi.


Pertandingan simulasi tersebut telah digelar sejak 7 Februari di Stadion PTIK, Jakarta. Tujuan dari laga simulasi tersebut untuk menggambarkan penerapan protokol kesehatan saat bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2021. 


LIB pun merekam seluruh kegiatan. Mulai dari swab test sebelum pertandingan, saat di hotel, menuju ke stadion, hingga selesai pertandingan.


Selanjutnya, video dari pertandingan tersebut bakal diunggah PT LIB ke Youtube. Seluruh klub nantinya juga diberikan tayangannya untuk dijadikan pedoman ketika kompetisi dihelat.


"Insya Allah, dalam minggu depan sudah bisa kami tayangkan dan bisa kami berikan ke klub-klub. Kami sempurnakan dulu," kata direktur operasional PT LIB Sudjarno.


Meski begitu, Sudjarno menyadari klub tidak mungkin sepenuhnya mengikuti tayangan pertandingan simulasi tersebut. Menurutnya yang terpenting protokol kesehatan wajib dijalankan.


"Kami tidak bisa pungkiri karakteristik setiap stadion pasti beda-beda. Oleh karena itu disesuaikan dengan karakteristik stadion masing-masing," ucapnya.


"Tapi setidaknya dengan video simulasi protokol kesehatan ini bisa menjadi rujukan dan acuan bagi klub-klub untuk menggelar pertandingan di homebase masing-masing," dia menambahkan.


Hingga saat ini kompetisi 2021 belum dipastikan kapan mulai digelar. PSSI baru akan membahasnya di Kongres Tahunan pada 29 Mei mendatang. Namun Kepolisian sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali dan memberikan lampu hijau agar kegiatan olahraga bisa dilakukan dengan syarat protokol kesehatan.


Wartawan : Amalia

Lebih baru Lebih lama