JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Bersama Masyarakat, Babinsa 08/Embaloh Hilir Bersihkan TPU

 

Embaloh Hilir,Jendelaindo - Anggota Koramil 1206 - 08/Embaloh Hilir, koptu Lili Jeri bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Nanga Sangan,  Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu. Sabtu (22/05/2021).

"Kegiatan kerja bakti pembersihan makam tersebut dalam rangka membersihkan makam leluhur, agar terlihat rapi dan bersih dari rumput," ucap Koptu Lili Jeri.

Sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di area pemakaman.

Kegiatan gotong royong seperti itu adalah membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi sifat seorang Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan (Apkowil).

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal," Harap Koptu Lili Jeri.

Ditempat yang sama Kades Nanga Sangan, Joni Gunawan berterimakasih kepada Babinsa yang sudah membuat kami tergugah, para pemuda dari desa lain saja peduli terhadap TPU kami apalagi kami selaku masyarakat setempat pemilik makam ini. 

"Kita akan rutin melakukan kerja bakti membersihkan TPU, bisa dua minggu sekali atau satu bulan sekali. Bagaimanapun ini merupakan fasilitas umum yang harus kita rawat," tutup Kades Nanga Sangan Joni Gunawan.

Red/JI

Lebih baru Lebih lama