Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/17/2021

Babinsa 1206-09/Jongkong Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Tim Kesehatan Tracing Warga

Jongkong - Upaya dalam Menekan penularan COVID-19 pihak Puskesmas  Jongkong di dampingi oleh Babinsa    Bhabinkamtibmas,Kades dalam  melaksanakan Tracing  bagi warga kontak erat terkonfirmasi positip    COVID-19 di Desa Jongkong Kiri Tengah Kecamatan Jongkong Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat. Minggu, (13/06/2021)


Upaya mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 dengan menemiukan sebanyak mungkin kontak erat dalam kasus terkonfirmasi positif.Di awali dengan penelusuran kontak (Contact tracing terhadap pasien COVID-19.


"Bhabinkamtibmas Jongkong Kiri Tengah Briptu Edy  juga menambahkan bahwa kontak erat berdasarkan penyusuran yang kami laksanakan untuk wawancara  dan menghimbau warga yang  kontak erat dengan warga terkonfirmasi positip melaksanakan pengecekan guna memastikan tidak terkonfirmasi COVID-19 di Puskesmas Jongkong ,Kata "Briptu Edy Bhabinkamtibmas Jongkong.


"Tenaga kesehatan Puskesmas Jongkong Dokter  Harris dalam pengecekan kesehatan warga kontak erat terkonfirmasi positip dari Desa jongkong Kiri Tengah dengan hasil negatip.Kegiatan Tracing dan edukasi tersebut dilakukan karna adanya warga yang terkonfirmasi positip ,Hal ini di lakukan suapaya penyebaran COVID-19 tidak menyebar kepada orang lain,Tutur "Dokter Haris. 


Bintara pembina Desa jongkong kiri tengah Serda Andre Ginola Dalam pelaksanaan Tracing meliputi Kades Jongkong Kiri Tengah  Muhamad Arsad,Bhabinkamtibmas Jongkong Briptu Edy ,Tenaga Kesehatan Jongkong Dokter Harris ,Tutur "Serda Andre Ginola.


Lanjut dikatakan " Kami mengharapkan agar masyarakat tidak pernah panik dan takut di harapan Kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan tetap di jalankan demi keselamatan kita semua.Apabila kepatuhan dari masyarakat dan kedisiplinan dapat lakukan oleh masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan pastilah penyebaran COVID-19 akan berahir,Imbuh"Serda Andre Ginola. (Erk/1206)

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot