JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Babinsa Koramil Bantu Gotong Royong Pembuatan Jembatan

 


Prajurit Babinsa Koramil  1206-01/Embaloh Hulu melakukan kegiatan Gotong royong membuat jembatan di danau bungkan, Desa Piang Banang, Kecamatan Embaloh Hulu,  secara  gotong royong menjadi tradisi nenek moyang bangsa Indonesia. Sabtu (12/06/21) 


Dengan adanya kegiatan gotong royong secara tidak langsung akan memupuk rasa tali silaturahmi, persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat. 


Seperti halnya yang dilakukan dua anggota Babinsa Kampung  Piang Banang Serda Beni yang sedang bersama warga membantu pembangunan Jembatan di desa piang banang. 


Menurut Serda beni, seorang Babinsa harus mampu merangkul  serta menjaga kekompakan masyarakat binaan agar tercipta kebersamaan untuk saling membantu satu sama lainnya.  


"Kegiatan seperti ini memang merupakan salah satu wujud dari kedekatan TNI dan rakyat, dengan bergotong royong maka akan tercipta kebersamaan untuk pekerjaan yang berat akan terasa lebih ringan,"ungkapnya. 


Serda Beni menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata dalam penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. 


 "Dan sekaligus sebagai implementasi dari pembinaan teritorial karena hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,"ungkapnya. 


Sementara itu, Masyarakat Piang Banang menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu memperbaiki rumahnya terutama kepada Babinsa yang selalu mengajarkan kepada warga tentang arti pentingnya kebersamaan. 


"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa dan warga atas kepedulian dengan membantu memperbaiki rumah saya,"ujarnya. 

Lebih baru Lebih lama