Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

6/07/2021

Babinsa Menjadi Orang Yang Berguna Bagi Orang Lain

Suka Ramay- Menjadi seseorang anggota TNI merupakan sebuah prestasi. Namun lebih mulia lagi adalah menjadi orang yang berguna bagi orang lain, di Dusun Suka ramai, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu. Sabtu (05/05/2021) 


Disaat rutinitas untuk melakasanakan giat, tak sengaja melihat seorang ibu dan bapak paruh bayah lelah dan bersusah payah menggendong pasir keranjang bawaannya. 


Mengingatkan dirinya kepada kedua orang tua tercinta, dengan spontan dan rasa kasih sayang mereka membantu suami istri yang sudah tua ini mebawakan bawaannya menuju rumah. 


Selama ini mereka selalu membawa barang bawaannya secara manual dengan dipikul, dipanggul maupun digendong, karena akses jalan menuju kebun dan hutan sangat sulit dilalui oleh sepeda motor. 


Kedua lansia itu lebih memilih cara tersebut karena lebih aman naik motor dengan risiko jatuh atau terpeleset karena jalan licin dan berbatuan serta terjal, ungkapnya. 


Kegiatan seperti ini adalah bukti bahwa TNI sangat humanis dan mudah tersentuh. Terutama ketika melihat sesamanya dalam kerepotan. Ini karena TNI berasal dari rakyat dan kembali untuk rakyat.

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot