Bupati Ciamis Berikan Arahan Dalam Acara Festival PAUD


Kabupaten Ciamis, jendelaindo
. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berikan sambutan pada acara festival Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ).

Acara tersebut dilaksanakan di gedung PKK Ciamis. 30/06/2021.
Turut hadir dalam festival PAUD diantaranya, Bunda PAUD kabupaten Ciamis, Kepala Dinas Pendidikan serta diikuti pengurus HIMPAUDI Kecamatan secara virtual.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis menyampaikan, HIMPAUDI sangat berperan penting dalam membentuk karakter dan menciptakan generasi emas. Ujarnya.

" Kita harus akui, bahwa pembentukan karakter seseorang harus dimulai sejak dini dan tidak bisa dibentuk secara instan ". Jelasnya.

Kita ditintut harus dapat menciptakan generasi emas, kalau tidak bisa dibina sejak dini maka tidak akan tercapai. Tegas Herdiat.

Menurut Bupati, bahwa Pemerintah Daerah senantiasa berpihak, mendukung pendidikan juga kesehatan karena sudah menjadi amanat Undang - Undang. Terangnya.

Kami berjanji, apabila APBD sudah stabil, tentu keberpihakan pemerintah pada pendidikan juga kesehatan akan diperhatikan sesuai dengan yang telah diamanatkan. Katanya.

Sementara itu, pengurus HIMPAUDI Wilayah Provinsi Jawa Barat, Iis Rodiah mengatakan, kelebihan yeng dimiliki HIMPAUDI Ciamis dalam sinegritas bersama Pemerintah Kabupaten Ciamis khususnya dengan Dinas Komunikasi dan Informasi dalam penayangan program - program PAUD ke publik.

Ia menambahkan, " diantara keunggulan PD HIMPAUDI Kabupaten Ciamis dapat bersinergi dengan Kominfo dalam penayangan program PAUD, sehingga masyarakat turut beredukasi memahami pentingnya PAUD ". Terang Iis.

Euis Pusmawati selaku Ketua Pelaksana Festival Keluarga PAUD menerangkan, festival tersebut merupakan agenda program kerja tahunan HIMPAUDI sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Jadi kabupaten Ciamis.

Kegiatan ini merupakan ajang apresiasi bagi anak, orang tua serta tenaga kependidikan yang selalu semangat meskipun ditengah pandemi Covid19. Tambahnya.

Selain daripada itu, festival keluarga PAUD ditujukan sebagai stimulasi cinta budaya dalam kondisi apapun yang ditanamkan sejak anak usia dini. Punkasnya.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama