JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Koramil 1206-09 Bersama Gugus Tugas COVID-19 Jongkong Himbau Pelaku Pasar Terapkan Protokol Kesehatan

Jongkong,Jendelaindo - Terlihat Satgas Gugus Tugas Percepatan COVID-19 Jongkong terapkan Protokol Kesehatan dan bagikan maker di Pasar Curah Setiap Hari Rabu sampai Kamis di dermaga Jongkong. Minggu, (30/05/2021)


Pandemi COVID- 19  melanda Dunia termasuk Indonesia meluas sampai daerah perbatasan Kalimantan Barat sampai dengan Kapuas Hulu ,Wabah COVID-19 sampai saat ini telah mengalami dengan Varian baru dan sudah banyak memakan Korban yang cukup banyak.


Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Jongkong Abdul Hamid ,M.A ,S.Pdi , Telah melaksanakan himbauan dan Sosialisasi bersama Kapolsek Jongkong Ipda Dendi S dan Danramil 1206-09 Jongkong -Pengkadan.


Dalam himbuan nya Camat Jongkong   mengajak bagi pelaku pasar curah yang rutinitas beroprasi pada hari Rabu dan Kamis, sebagai pelaku pasar dari luar Kecamatan Jongkong  baik dari Selimbau, Kalis, Hulu Giring, Silat Hulu bahkan ada sampai Sintang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan Penerapan PPKM Mikro yang telah di tetapkan  oleh Desa Jongkong Pasar selaku pengelola pasar. 


Bagi pelaku pasar yang sekira sakit dan kurang sehat segera berobat di Posko COVID 19 yang berada di samping pasar  Jongkong, Tutur Camat Jongkong.


Dalam Himbauannya Kapolsek Jongkong Ipda Dendi S ,juga mengatakan bahwa  sangat di perlukan 


Kesadaran dari para pelaku pasar. Tentang kesehatan dan mengantisipasi penyeran COVID-19 sampai saat ini masih mewabah dan memabahayakan kita semua.untuk kelanjutan  pasar curah di dermaga Jongkong dan keamanan kita semua kami harapkan hal kecil jangan sampai di lupakan tentang penggunakan masker,mencuci tangan sudah kami siapkan di lokasi pasar harus dilaksanakan untuk keslamatan kita semua, Ungkap Kapolsek Jongkong.


"Sony P ,S.Pd selaku  Kades Jongkong Pasar yang menjadi ketua Gugus Tugas  Tangkal COVID- 19 dan Ketua Pengurus pasar Curah. Kami sudah menyiapkan di 4 sudut pasar tempat cuci tangan dan sabun, sudah mengatur jarak antar  pedagang 1 sd 2 Meter dan menegur setiap pedangang dan pembeli yang belum memakai masker, Tutur " Sony P,s.pd Kades Jongkong Pasar.


Senada apa yang disampaikan oleh Danramil Jongkong- Pengkadan Pelda Didik Riyono ,untuk pelaku pasar yang datang dari luar wilayah kecamatan jongkong harus memiliki kesadaran dalam penegakan Protokol kesehatan yang sudah di siapkan oleh pengurus pasar. Kami satgas Gugus Tugas COVID-19 Jongkong akan terus mengawasi dan melaksanakan penindakan apabila ketaatan protokol Kesehatan masih di abaikan.


"Danramil juga menegaskan bahwa kami sangat berharap apa menjadi peraturan tentang pasar curah Rabu-Kamis  dapat terus berkelanjutan, Yang  menjadi usaha keluarga akan tetapi kami juga berharap protokol kesehatan dan penerapan PPKM Mikro harus tetap di laksanakan demi keslamatan kita semua. Mari bersama sama kita sayangi diri sendiri,keluarga dan orang lain terapkan protokol kesehatan, tegas "Danramil Jongkong-Pengkadan Pelda Didik Riyono.

Red/JI

Lebih baru Lebih lama