JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Kabupaten Brebes Kembali Raih Penghargaan KLA Tingkat Nindya


Brebes,Jendelaindo - Brebes Pertahankan KLA Tingkat Nindya Kabupaten Brebes kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2021, dan tetap mempertahankan peringkat penghargaan yakni meraih Predikat Nindya.

Penghargaan tersebut disampaikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) melalui zoom meeting.Jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) Brebes turut mengikuti Zoom Meeting di Aula setempat, Kamis (29/7) Siang.

Berdasarkan urutan penghargaan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) yang tiap tahun diberikan pada event KLA, yakni dari rendah ke tinggi, dimulai dari Pratama, Madya, Nindya, Utama dan KLA.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Daerah yang telah melindungi anak Indonesia.

Ucapan selamat dan apresiasi untuk para pejabat pemerintah daerah atas sumbangsih dan kerja kerasnya atas anak, di daerahnya masing-masing.

“Perlindungan anak menjadi urusan wajib dan dilindungi Undang-undang nomor 23 tahun 2014,” tandas menteri.
Adapun pelopor kabupaten layak anak yaitu Provinsi Layak Anak (Provila) yang meliputi Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, kepulauan Riau, DKI Jakarta, dan Yogyakarta.

Direncanakan, anugerah penghargaan akan diberikan kepada daerah penerima KLA pada minggu kedua bulan September 2021. Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengaku bangga dengan penghargaan yang telah diberikan oleh Kementerian PPPA. Karena perlindungan dan perhatian kepada anak di Kabupaten Brebes telah mendapat pengakuan dari Kementerian.

“Ini penghargaan buat anak-anak Kabupaten Brebes dan masyarakat Kabupaten Brebes yang telah melindungi dan memperhatian anak-anak Indonesia,” pungkasnya.

Wartawan : Krisna

Lebih baru Lebih lama