Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

8/05/2021

Wabup Ciamis Pimpin Rapat PPKM Level 3 Masa Perpanjangan PPKM


Kabupaten Ciamis, jendelaindo
- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra pimpin Rakor PPKM level 3 tingkat Kabupaten Ciamis secara virtual bertempat di Aula Setda Ciamis. 04/08/2021.

Dalam Rakor tersebut Wakil Bupati sampaikan, ada beberapa hal yang disampaikan Pemerintah Pusat dan Provinsi dalam rapat PPKM kemarin salah satunya yaitu bahwa PPKM diperpanjang dari muali tanggal 2 sampai dengan tanggal 9 Agustus 2021. Ujarnya.
" Di Jawa Barat terjadi perubahan banyak yang kembali ke level 4, namun Kabupaten Ciamis mampu mempertahankan pada posisi level 3 ". Kata Yana.

Kita mesti harus mampu menurunkan level seperti daerah lain yang saat ini berhasil menurunkan levelnya. Tambahnya.

Lanjut Yana, kita harus terus bahu membahu khususnya kepada Satgas dan Nakes untuk terus berjuang dan tetap semangat dalam menangani pandemi ini.

" Pada intinya kita harus mampu menghidupkan kesadaran masyarakat terkait disiplin prokes, sebab itulah inti dari permasalahan sehingga mata rantai penyebaran Covid19 dapat ditekan ". Jelasnya.

Ia sebutkan, kondisi kita saat ini angka kesembuhan sudah meningkat, namun untuk Bor kita masih terus penuh. Sebagai tindak lanjut penuhnya Bor, maka akan menambah ketersediaan bed. 

Masih kata Wabup Yana, Kabupaten Ciamis telah memilki aplikasi PIKOCIS untuk mengetahui perkembangan Covid19 serta mengukur tingkat kepatuhan prokes di Kabupaten Ciamis. 

" Untuk itu saya meminta kepada para Satgas di tingkat Kecamatan dan Desa mengisi data di aplikasi itu untuk memberikan data akurat bagi kami dalam melakukan penanganan ". Harapnya.

Ini adalah upaya kita dalam mengendalikan pandemi termasuk juga informasi masyarakat yang sedang melakukan isolasi terpusat di Kecamatan yang juga  merupakan langkah serta inovasi Kabupaten Ciamis dalam mengatasi pandemi saat ini. Pungkasnya.

Wartawan : Prayudi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot