Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/08/2022

Jajaran Polres Tegal Lakukan Cek Kesehatan Kesejumlah Petugas


Tegal, Jendelaindo - Jajaran Tim Dokkes Polres Tegal melakukan pengecekan kesehatan ke sejumlah petugas yang telah melakukan pengamanan di sejumlah pos pengamanan Lebaran Idul Fitri 2022.

Kegiatan Pelayanan kesehatan tersebut yakni bertujuan untuk memberikan dukungan kesehatan kepada anggota yang telah melaksanakan Operasi Ketupat Candi (OKC 2022) agar tetap terjaga stamina. Sehingga, apabila terdapat keluhan sakit dapat terpantau dan tertangani dengan baik.

“Pemberian dukungan kesehatan ini berupa kotak Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) yang dilengkapi dengan aturan pakainya,” ujar Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kasi Humas Polres Tegal, Ipda Untung Heru, Sabtu 7 Mei 2022.

Lanjut Ipda Untung, kegiatan tersebut juga menggandeng beberapa instansi diantaranya yakni Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut rutin dilakukan secara berkala selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2022.

"Setiap personel yang sedang bertugas mendapatkan pemeriksaan secara rutin berupa cek tensi darah maupun pengukuran suhu badan dari Tim Dokkes Polres Tegal, petugas juga mendapat vitamin dan obat obata," ucapnya.
Ipda Untung Heru berharap, para petugas pengamanan selalu dalam kondisi sehat sehingga bisa melaksanakan tugas secara maksimal.

Selain itu, pihaknya juga menggelar kegiatan vaksinasi bagi masyarakat ataupun pemudik yang melintasi jalur pos pengamanan Polres Tegal. 

“Ada layanan vaksinasi bagi masyarakat baik dosis kesatu, kedua dan ketiga,” terangnya.
Diberitakan sebelumnya bahwa Polres Tegal telah menyiapkan bebrapa titik pos pengaman selama arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 2022.

“Satlantas Polres Tegal menyiapkan 11 pos berupa pos pelayanan, pos terpadu dan pos pengamanan di OKC 2022 yang tersebar di jalur utara, jalur tengah dan jalur selatan Kabupaten Tegal,” ungkapnya.Red

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot