Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

5/13/2022

Pukesmas Plaosa Tak Izinkan Gunakan Ambulan, Pasien Malah Disuruh Berbohong


Magetan, Jendelaindo - Seorang pasien di puskesmas Kecamatan Plaosan mengeluhkan pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut dikarenakan pelayanan kesehatan yang tidak maksimal. Tinto anak dari pasien di puskesmas Plaosan  mengatakan oran tuanya dibawa ke UGD  puskesmas Plaosan pada hari Jumat (6/5) pukul 19:00 WIB karena kondisinya menurun.

Pasien sempat mendapat pelayanan dari tenaga medis Puskesmas Plaosan dengan diagnosa mengalami hypertensi dan vertigo. Dari hasil diagsnosa perawat meminta pihak keluarga membawa pasien dibaa ke Rumah Sakit Sayidiman Magetan. 
“Pokoke kon langsung dibawa ke UGD RSUD Magetan, alasannya langsugn saja dibawa kesan,” ujarnya.

Sayangnya meski meminta membawa pasien ke RSUD Sayidiman namun pihak Puskesmas tidak memberikan surat rujukan. Bahkan untuk menggunakan mobil ambulan juga tidak dilayani oleh pihak puskesmas Plaosan.

Bahkan pihak puskesmas meminta kepada pihak keluarga untuk mengaku jika sampai di RSUD Sayidiman pasien diminta mengaku berangkat dari rumah bukan dari Puskesmas Plaosan. Pihak keluarga akhirnya pulang dan meminjam mobil tetangga untuk mengantar pasien ke RSUD Sayidiman Magetan.

“Mas saya minta tolong dantar ambulan, tetai mobil ambulan tidak mau mengantar, saya tidak tahu alasannya,” imbuhnya.

Saat ini pasien telah dirawat di RSUD Sayidiman dan masih mejalani perawatan atas sakitnya tersebut. Pihak keluarga pasien menyayangkan pelayanan Puskesmas Plaosan yang tidak maksimal dalam menjalankan tugasnya.

Laporan : Agus

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot