Bupati Tegal, Forum ini Memikul Tanggungjawab Program Pemerintah

Slawi, Jendelaindo - Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah secara resmi membentuk Forum Sehat Kabupaten Tegal. Dalam pengukuhan yang digelar melalui rapat terbatas siang tadi setidaknya tugas utama dari Forum Sehat tersebut diharapkan dapat menanggulangi persebaran Covid – 19 yang semakin banyak jumlah terkonfirmasi Positif Covid – 19, di Gedung Dadali Kabupaten Tegal, Selasa (18/8).

Dalam sambutannya Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah mengatakan untuk pembentukan Forum tersebut juga dapat di harapkan tugas vital dalam upaya ketahanan kesehatan juga menjadi prioritas mengingat bencana luar biasa global belumlah berakhir. Perlu kesadaran Masyarakat dan kerja sama di setiap lapisan Masyarakat akan sadar betul tentang bahaya Covid – 19.

“Forum ini merupakan strategi untuk warga Kabupaten Tegal agar mendapatkan hak layak hidup sehat walaupun di tengah pandemi dan agar berkelanjutan jika pandemi covid-19 ini berakhir.” tutur Bupati Tegal.

Ini juga bukan sekedar forum biasa, karena forum ini memikul tanggung jawab program Pemerintah Kabupaten Tegal agar masyarakat mampu hidup sehat.

Harapan dibentuknya forum ini semoga lembaga yang ditunjuk mampu bersinergi dengan lembaga yang lain. Juga agar masyarakat ikut membantu terwujudnya Kabupaten Tegal yang sehat dengan mengikuti peraturan atau arahan yang dari pemerintah.

“Ini juga merupakan program pemerintah jadi tadi katanya time schedule sampai 2025 itu kelamaan, jadi saya majukan agar bisa terwujud di 2021. Seperti pemukiman kumuh ada berapa persen, sampah berapa persen nah nanti kita duduk bareng untuk menurunkan persentase tersebut,” imbuh Bupati Tegal. 

Wartawan : NOVAN QAEDI ROZAN

Lebih baru Lebih lama