Bupati Tegal Meresmikan Aplikasi Si Jamblang

Slawi, Jendelaindo - Bupati Tegal Umi Azizah Meresmikan Sistem Informasi Jalan Mantap Bebas Lubang Yang Di Singkat Si-Jamblang pada Rabu 19 Agustus 2020 di ruang Rapat Bupati Tegal.

Bupati juga memberikan kemudahan Melalui aplikasi Si-Jamblang agar Pemerintah dapat Memberikan Informasi kepada masyarakat terkait kondisi fisik jalan di kabupaten tegal.

Proyek perubahan strategi prioritas pembangunan infratruktur jalan ini berbasis Geografic informasi sistem yang dapat berguna bagi warga masyarakat di kabupaten tegal.

Diharapkan dengan adanya Aplikasi ini, dapat memudahkan Masyarakat dalam pengaduan perbaikan Jalan. Dalam konteks jalan yang tertera pada aplikasi Si -Jamblang merupakan hanya ruas Jalan yang berstatus Kabupaten, Untuk Status Jalan seperti Desa dan Kecamatan akan segera menyusul dan Aplikasi akan di mutakhirkan supaya lebih mudah di Akses oleh Masyarakat dan dinas terkait."tutur Umi Azizah.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Wakil Bupati Tegal, "Sabilillah Ardie Bahwa dengan diadakanya aplikasi Si-Jamblang tersebut, Pemerintah dapat membantu memberikan sistem informasi yang cepat dan akurat, serta dapat mendorong peran serta Masyarakat dalam memonitoring kinerja Pemerintah dalam pembangunan Infrastruktur di dalam Aplikasi Si-Jamblang.

Wartawan : NOVAN QAEDI ROZAN

Lebih baru Lebih lama