Desa Terung Gelar Giat Gotong Royong Menuju Desa Wisata


Magetan, Jendelaindo - Warga Desa Terung Kabupaten Magetan jawa timur melakukan kegiatan kerja bakti / gotong  royong bersama warganya,Minggu 30/8/20 di wilayah Desa Terung. Kegiatan ini merupakan salah satu desa di wilayah Panekan sedang getol getolnya didalam mengembangkan destinasi wisata.

Desa Terung merupakan desa yang mempunyai jumlah penduduk sekitar 1600 jiwa merupakan salah satu desa yang mempunyai keanekaragaman yang mungkin tidak dimiliki oleh Desa desa lain di wilayah Magetan.

Salah satu situs peninggalan yang sampai saat ini masih di uri uri warganya adalah Petilasan Brawijaya 5 yang berada di wil desa sisi barat.Petilasan tersebut sampai saat ini selalu ramai oleh para wisatawan baik lokal maupun luar kota magetan.

Konon Petilasan tersebut masih menyimpan misteri dan penuh aura goib menurut salah satu pelaku ritual yang berasal dari Tuban.

Saat ini kepala desa Terung Suwarno di bantu oleh seluruh aparatur pemerintahan desa setempat bersama masyarakat,serta peran lembaga Terutama BPD saat ini sedang getolnya dalam memajukan Desa.

Karena penduduk desa hampir 100% petani tidak ada salahnya pemerintah bersama lembaga berharap sekali untuk berjuang agar Terung mempunyai Embung yang kiranya bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama para Petani.

Tidak hanya berkutat pada Embung,Suwarno kepala desa yang sudah malang melintang di dunia Birokrasi saat ini memulai dengan destinasi wisata baru yaitu membuat trek sepeda untuk dijadikan wisata alam bersepeda yang nantinya bisa meliwati embung tersebut.

Agus ketua BPD dan salah satu penggiat organisasi kemasyarakatan yang juga ketua IJM ikatan jurnalis Magetan sangat mendukung sekali program desa Terung,tetapi semua tidak lepas dari peran serta masyarakat semua.

Bahu membahu didalam kemajuan Desa itu tujuan saya kenapa saya mau bekecimpung di BPD Badan Permusyawaratan Desa.

Sambil tetep bekerja bakti membuat bahu jalan trek sepeda Lurah Suwarno Optimis Terung kedepan akan menjadi barometer desa wisata di wil kab Magetan,mengingat banyak hal yang bisa menjadikan Terung menjadi Destinasi Wisata,hanya kita perlu berjuang dan memolesnya,semua demi masyarakat desa kami dan anak cucu kami di kemudian hari,ungkapnya.

Wartawan : ARIS AUFA RISQI

Lebih baru Lebih lama