Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Bangun Gedung Kegawat Daruratan 119

Kota Tasik jendelaindo - Dalam memberikan layanan batuan kesosialan secara umum Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya telah menyediakan layanan - layanan kedaruratan semenjak kurang lebih 2 Tahun. Dengan penyediaan itu diantaranya musibah - musibah yang terjadi secara mendadak seperti kecelakaan, kebakaran dan lain - lainnya.Kamis (27/08/2020)

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat mengatakan " Sebelumnya kami mengajukan pembangunan Gedung PSC 119 kepada Pemerintah dan alhamdulillah Pak Walikota menyetujuinya, maka saat ini sedang dibangun Gedung Kegawat Daruratan ( PSC 119)  yang terletak di Perkantoran Jalan Ir H Juanda Kota Tasikmalaya, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus ( DAK) 2020. Selaindaripada itu, dibangunnya Gedung tersebut yaitu untuk memberikan Fasilitas kepada seluruh masyarakat yang dimana sangat membutuhkan ketika terjadi suatu Kegawat Daruratan medis, kecelakaan, kebakaran,  olahraga ataupun segala bentuk Kegawat Daruratan. Nah disini kami menyediakan " mobile " ( tinggal ketik 119 di handphone ) ketika membutuhkan, maka tim akan bergerak kelokasi dari mulai Dokter sampai perawat untuk memberikan layanan Kegawat Daruratan dari mulai pengobatan hingga perujukan ke rumah sakit dan semuanya itu tidak dikenakan biaya. Disamping itu kami juga sediakan Dokter spesialis emergency ahli spesialis Kegawat Daruratan, ujarnya. 

Lanjut Uus, adanya layanan PSC 119 ini kami terapkan 1 X 24 jam sehingga dapat memberikan layanan yang sangat baik terhadap masyarakat, serta dengan persiapan dan penyempurnaan sarana prasarana medis yang sangat lengkap hingga obat - obatanpun kami sediakan. Namun jangan lupa, PSC 119 ini hanya untuk layanan  unit " mobile " tidak secara umum.

Wartawan : Al Prayudi

Lebih baru Lebih lama