Pemkot Tegal Gelar Lomba Slow Drag Bike Di Hari Kemerdekaan RI


Tegal, Jendelaindo - Dalam rangka Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan RI Ke-75, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mengadakan Lomba Slow Drag Bike untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah, Selasa (18/8) di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal. 

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi dengan ditandai melibas bendera start. Pantauan Warta Bahari, kegiatan itu sangat seru sebab biasanya pemenang adalah yang tercepat, pemenang kali ini yakni yang terlambat. 

Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi menuturkan Slow Drag Bike ini 
tentu saja bertujuan untuk menjaga imunitas, agar kita semua happy dan paling tidak untuk menjaga kebugaran tubuh. 

Selain menjaga imunitas, kata Jumadi, acara tersebut juga untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam bekerja. "Bukan cepat-cepatan, tetapi lambat-lambatan. Untuk apa? biar kita sehat semua, kita menjaga imunitas," kata Jumadi. 

Jumadi yang ikut dalam lomba tersebut mengungkapkan kesan setelah mengikuti lomba. Jumadi menuturkan, ini luar biasa walaupun agak kesusahan. Tetapi hal tersebut wajar, karena tujuannya bukan mencari siapa yang menang, tetapi mencari kebugaran tubuh.

'Ini pertama kali dilaksanakan di Pemkot Tegal, lomba Slow Drag Bike," ungkap Jumadi. 

Salah satu peserta, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari mengaku senang walaupun baru pertama kali mengendarai motor 2 tak. 

Sementara itu, Pemenang Lomba Slow Drag Bike ini Muhammad Saepudin Umar dari Dinas Perhubungan Kota Tegal mengungkapkan tidak ada persiapan untuk mengikuti lomba. Ia mengaku yang terpenting menjaga imunitas dan kebugaran.

Red/Jendelaindo
Lebih baru Lebih lama