Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

8/25/2020

Peringati Hari Pramuka Ke-59, Kwarcab Kota Tegal Bagikan Masker

Tegal, Jendelaindo-Sesaat setelah megikuti Upacara secara virtual, peringatan Hari Pramuka ke-59, Kwartir Daerah Jawa Tengah, Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tegal melakukan aksi monitoring protokol kesehatan pemakaian masker di depan pintu Gerbang Balai Kota Tegal, Selasa (25/8).

Pembagian masker kepada masyarakat tersebut dipimpin langsung Ketua Kwarcab (Kakwarcab) Kota Tegal sekaligus Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi.  Ia menyampaikan, giat ini sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Tengah, dimana Gubernur meminta kepada seluruh pramuka untuk membantu penanganan covid-19.

Ini sekaligus beliau meminta kepada seluruh pramuka apalagi Pramuka Kota Tegal yang merupakan bagian dari relawan mandiri Covid-19, yang dibentuk oleh Pak Wali dan di dalamnya adalah Pramuka yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi ini tutur Jumadi.

“Pramuka harus bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk menangani pandemi Covid-19, kata Jumadi

Selain membagikan masker, pramuka juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menggunakan masker dimasa pandemi covid-19. Menurut Jumadi, Pramuka Kota Tegal akan terus menerus, berkeliling baik di pasar, sekolah dan mall-mall dan tempat-tempat publik lainnya, untuk mengedukasi masyarakat tentang wajib memakai masker.

Jumadi menyampaikan, kedepan sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tajun 2020, kemudian Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 4 tahun 2020, Peraturan Wali Kota nomor 13 tahun 2020, bagi para pelanggar akan dikenakan sanksi administratif atau sanksi denda. 

Ini kita sedang  godog, kira-kira berapa angkanya, jadi sekaligus hari ini kita edukasi mereka. sekarang kita masih kasih toleransi mereka hanya dengan sanksi-sanksi sosial, tapi kedepan tidak ada kompromi lagi, bagi mereka yang tidak pakai masker, kita akan kenakan sanksi denda, nah ini sekaligus bagian dari edukasi kita, Pramuka bersama-sama dengan Pmerintah Kota Tegal untuk menyadarkan masyarakat bahwa pandemi ini belum berakhir pungkas Jumadi.

Red/Jendelaindo

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot