Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

9/17/2020

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Menggelar Komunikasi Sosial Dengan Camat Bawolato


Nias, Jendelaindo - Babinsa Koramil 03/Idanogawo, Serka Yosuaman Harefa dan Sertu Kurniawan Zai bersama Kanit Intel Polsek Bawalato Brigadir Putra Hulu, menggelar kegiatan Komunikasi Sosial dengan Camat Elizama Gea, S.Sos bersama staf kantor Camat Bawolato, Rabu (16/09/20).

Kegiatan Komunikasi Sosial (KOMSOS) tersebut dilaksanakan di aula kantor Camat Bawalato, Kabupaten Nias - Sumatera Utara, sekira pukul 10.31 Wib.

Pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial tersebut, merupakan salah satu bagian tugas Binter dalam menjaga kondusifitas wilayah, guna untuk menjalin silaturahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu kepentingan masyarakat.

Serka Yosuaman Harefa mengatakan bahwa, tujuan Komsos ini adalah untuk mendekatkan anggota TNI dan Polri dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi. 

“ Babinsa mengajak warga menjaga keamanan lingkungan, sehingga setiap saat kondisi keamanan wilayah dapat terpantau dan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal,” ujarnya. 

Ditambahkannya, Yosuaman Harefa mengatakan bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan itu adalah wajib, dimana sinergritas antara TNI, Polri dan masyarakat tetap dilakukan dan terus ditingkatkan, karena komunikasi itu penting untuk menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman. 

“ Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah,” imbuhnya. 

Sementara itu, Serka Yosuaman Harefa juga mengajak aparat pemerintah dan masyarakat untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya untuk menjalin rasa persatuan dan kesatuan guna menjaga kondusifitas wilayah demi tetap tegaknya NKRI. 

“ Saling memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas yang terjadi di wilayah dan sebagai aparat Pemerintah agar memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Red/Jendelaindo

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot