Berawal Dari Hoby, Siska Didapuk Menuju PON

Labuan Bajo,Manggarai Barat,NTT, JendelaIndo - Hobi adalah sesuatu yang disenangi, atau ingin selalu dilakukan. Setiap keinginan yang dimulai dari hobi pasti akan menjadi keberhasilan. 

Seperti yang dialami Siska (19) seorang atlet Kempo, asal Manggarai Barat, yang berhasil mengembangkan hobinya menjadi suatu capaian prestasi besar, yang mengharumkan namanya dan Daerah.

Saat ditemui oleh media ini, pada Kamis (03/9/20) dilokasi latihan, halaman Kantor Dinas PKO,Kabupaten Manggarai Barat,NTT. Siska menyampaikan, dirinya sangat siap untuk bertanding dikejuaraan PON. Ia juga menjelaskan semua yang dicapai itu adalah berawal dari hobi yang dimilikinya.

" Saya sangat siap untuk bertanding, apa yang saya lakukan dan yang sudah saya capai ini, berawal dari hobi yaitu olahraga beladiri Kempo ini", ujar Siska.

Simpai Suwardi yang selama ini melatih Siska menyampaikan, dalam melatih Siska dirinya tidak mengalami kesulitan yang sangat besar. Menurutnya Siska memiliki potensi yang sangat besar, untuk menjadi atlet yang profesional.

" Siska ini memiliki potensi yang sangat besar, ia juga dalam penguasaan teknik - teknik sangat mudah dilatih", jelas Suwardi.

Enam tahun menggeluti olahraga beladiri Kempo, Siska didapuk menjadi salah satu perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang akan mengikuti kejuaran bergengsi, Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk Kelas 55 dewasa putri, pada Oktober 2021 yang akan dilaksanakan di Papua.

Kejuaran-kejuaran besar juga sudah diraih oleh Siska, baik tingkatan Kabupaten hingga skala Nasional. 

Berikut segudang prestasi yang diraih Siska

Juara 1 teknik Embu di Kupang, dalam kejuaraan Pekan Olahraga antar Pelajar.

Juara 2 teknik Randori di Kupang, dalam kejuaraan Pekan Olahraga antar Pelajar

Meraih mendali Emas dalam kejuaraan Walikota Cup Tanggerang, mengwakili Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Juara 2 Monas Cup, dalam Try Out Pra PON 

Juara 3 Pra PON di Kalimantan Selatan, mengwakili Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Siska saat ini, sedang mempersiapkan dirinya untuk mengikutu Pekan Olahraga Nasional pada Bulan Oktober 2021 mendatang, ucap Suwardi.


Wartawan : Alexandro
Lebih baru Lebih lama