Dapat Batuan P3A TGAI, Toni Siap " Genjot " Pekerjaan Rumah



Kabupaten Tasikmalaya ,jendelaindo - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air telah menyalurkan program pembangunan melalui Balai Besar Wilayah Citanduy satuan operasi dan pemeliharaan sumber daya air citanduy. 

Dari 2 titik pembangunan telah terselesaikan 1 titik pekerjaan. Sabtu 26/09/20 sedang berjalan pembangunan titik selanjutnya, program pembangunan tersebut mengenai percepatan peningkatan tata guna air irigasi, pembangunan dan peningkatan jaringan irigasi yang terletak di Dusun Sukasari Desa Manggungsari Kecamatan Rajapolah Kab Tasikmalaya. 

Dengan anggaran bersumber dari dana APBN TA 2020 senilai 195.000.000 rupiah pelaksanaan pekerjaan 60 hari kalender mulai dari 15 september sampai dengan 15 Desember 2020 serta pelaksana pekerjaan oleh P3A TGAI Manggungsari. 

" Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah yang dimana telah memberikan bantuan tersebut ( P3A TGAI) terhadap Desa kami sehingga dapat digunakan masyarakat banyak sebagaimana mestinya. 

Warga menyambut baik dan antusias adanya bantuan ini dan masyarakatpun dapat membantu kerja secara swadaya apalagi penggunaan irigasi ini sangat begitu besar manfaatnya hingga dapat menjangkau aliran air khususnya sawah yang kurang lebih mengairi 20 hektar sawah ", ujar koordinator P3A TGAI Manggungsari, Toni Patoni. 

Lanjut Toni, " kedepannya terkait pemerataan, kami akan jemput bola bersama sama masyarakat di musyawarah dusun agar pekerjaan - pekerjaan rumah sebelumnya yang belum terealisasi khususnya pembangunan akan kami " genjot " supaya dapat terealisasikan ditahun yang akan datang ", terangnya.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama