Forkopimda Magetan Bagikan Masker Serentak dan Kampanye Protokol Kesehatan



Magetan, Jendelaindo - Forkopimda Kabupaten Magetan membagikan masker serentak sekaligus kampanye protokol kesehatan bermasker nasional agar menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Kampanye dilaksanakan di alon-alon Magetan, Kamis (10/09/2020).

Pembagian masker tersebut di serahkan secara simbolis kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat kampung tanguh, juga warga masyarakat.

Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana SIK dalam mengutarakan, kondisi pandemi Covid-19 secara umum belum menunjukan tingkat penurunan. Untuk itu Polres Magetan berupaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker.

Dengan harapan lebih optimal dan efektif serta bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat luas dengan melaksanakan protokol kesehatan, pemakaian masker, jaga jarak, serta menghindari kerumunan.

“Nantinya dengan harapan penerapan protokol kesehatan ini bisa di tindak lanjuti oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan bersama sama memberikan pemahaman kepada masyarakat guna menjaga penularan dan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan. Sebab ini merupakan tangung jawab kita bersama,” terangnya.

Sementara Bupati Magetan, Supraworo menyampaikan, pembagian masker ini nanti akan dilakukan terus. Sehingga upaya pencegahan Covid-19 di Magetan bisa terus dilakukan salah satunya melalui kampanye pemakaian masker.

Dengan harapan para tokoh agama serta tokoh masyarakat yang hadir bisa ikut mensosialisasikan kampenye protokol kesehatan. Sehingga pemakaian masker menjadi budaya baru guna mencegah Covid-19.

“Akan dilakukan upaya-upaya tertib memakai masker seperti yang sudah dilakukan dengan menahan KTP. Sehingga akan menjadi budaya baru akan kesadaran bagi warga masyarakat nantinya,” ucap bupati suprawoto.

Wartawan : Aris
Lebih baru Lebih lama