Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

9/22/2020

Jumadi : Hasil Harus Extra Ordinary dan Tepat Waktu

Tegal,Jendelaindo – Hasil yang extra ordinary dan tepat waktu menjadi pesan yang disampaikan Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, S.T., M.M. kepada Komandan Kodim 0712/Tegal dan jajarannya. 

“Saya hanya berpesan kepada pak Dandim dan jajarannya terkait dengan program TMMD ini, yang paling penting adalah bagaimana agar semua bisa tepat waktu itu yang paling penting dan yang lebih penting lagi adalah hasilnya extra ordinary, luar biasa ,” ucap Jumadi yang mewakili Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., mengawali sambutan saat Penyerahan Program dari Wali Kota Tegal kepada Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2020 dengan tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”, Selasa (22/9/2020) di Peringgitan Rumah Dinas Wali Kota Tegal, Komplek Balaikota Tegal.

Jumadi juga menambahkan untuk urusan kedisiplinan itu sudah melekat dalam tubuh TNI/Polri, tinggal ASN dan sipil mencontoh bagaimana bisa mendisiplinkan diri seperti TNI/Polri.

“Hal yang baik kita contoh, makanya Pak Wali, kita semua, bagaimana caranya agar kita bisa meningkatkan kedisiplinan tepat waktu dan segala macamnya. Kemudian saya berpesan pada TNI tunjukkan kapasitas, kapabilitas dalam membangun daerah teruatama program TMMD dibuktikan dengan hasil karya yang luar biasa, dari Sengkuyung Tahap I dan II. Saya kira hasilnya luar biasa. Apresiasi untuk TNI,” kata Jumadi.

Di akhir sambutan Jumadi meminta agar semangat yang luar biasa tersebut bisa disinergikan, kolaborasikan antara Pemerintah, TNI/Polri, Forkopimda untuk membangun Kota Tegal.

Sementara itu dalam laporannya, Perwira Pelaksana TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2020 di Wilayah Kodim 0712/Tegal, Kapten Inf. Shokib Setyadi menyampaikan latar belakang kegiatan ini, yakni adanya saluran air yang belum permanen dan terbatasnya swadaya masyarakat.

“Untuk tempat TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2020 berada di Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal,” ucap Shokib dalam laporannya.

Untuk sasaran fisik yaitu pemasangan saluran u-ditch (panjang 1,20 meter-lebar 0,30 meter-tinggi 0,40 meter) sepanjang 171 meter, pemasangan saluran u-ditch (panjang 1,20 meter-lebar 0,30 meter-tinggi 0,40 meter) sepanjang 112 meter.

“Sedangkan sasaran non fisik yaitu penyuluhan TMMD, penyuluhan wasbang dan bela negara penyuluhan kenakalan remaja, penyuluhan kamtibmas dan penyuluhan pemberdayaan masyarakat,” jelas Shokib.

Ditambahkan Shokib, untuk Pra TMMD dimulai dari tangal  tanggal 9 s/d 21 September 2020. Sementara waktu pelaksanaan dimulai dari tanggal 22 september s/d 21Oktober 2020. Sedangkan sumber-sumber dana berasal dari APBD Provinsi Jateng sebesar Rp. 120 juta dan APBD Kota Tegal sebesar Rp. 167.265.000. Sehingga jumlah total dana sebesar Rp. 371.265.000. 

Red/ Jendelaindo

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot