Ketua DPRD Matim, Yeremias Dupa Dampingi PT. Badarsya Karya Lounching Perdana Program Indoesia Terang Desa Balus Permai



Manggarai Timur,NTT,Jendelaindo-Program Indonesia Terang kini menyebar di Pelosok Desa di kabupaten manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur. 
Desa Balus Permai, kecamatan Borong, kabupaten manggarai Timur, NTT menggelar Loumching perdana program indoesia Terang. Minggu 27/09/2020.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Matim, Camat Borong, direktur PT. Badarsa Karya Cabang Ruteng manggarai.
Pengerjaan perogram Indoesia Terang di Desa Balus Permai oleh PLN (persero) UIW Nusa Tenggara Timur sampai hari ini hampir selesai.

Pelaksanaan lounching yang digelar di Desa Balus permai menandakan arus Listrik PLN sudah memasuki wilayah Balus Permai.

Yeremias Dupa, ketua DPRD Manggarai Timur kepada media ini mengatakan bahwa sebagai pemerintah tentunya mempunyai tanggung jawab dalam pembangunan fisik dan pembangunan nonfisik, ungkap yeremias.

"Kehadiran PLN diwilayah Matim tepatnya di Desa Balus Permai kecamatan Borong, merupakan program pemerintah pusat dengan melistrik semua desa diseluruh Indonesia", ungkap dia

"Hingga hari ini, di beberapa desa masih dalam proses pengecekan lokasi. Desa lainnya yang belum melakukan tinjauan lokasi akan dilanjutkan pada tahun depan, tandasnya lebih lanjut

Terpisah Manager PT Badarsa Karya Elektrik, "Densy Asim" menuturkan jumlah tenaga kerja sebanyak 15 orang. Upah mereka masing-masing dilihat dari persentase kerja, ungkap Asim

Mereka yang bekerja adalah warga yang berasal dari Desa Balus Permai. Sebelumnya para pekerja ini diberi pelatihan yang difasilitasi oleh PT. Badarsa Karya Elektrik. Sampai hari ini peroses pengerjaanya sudah 3 bulan dan kk yang sudah menikmati listrik sebanyak 287 KK. Sementara yang belum tersisa 60 KK karena meteran listriknya masih dalam proses, tandas Asim.

"Dari 287 KK itu, 8 KK menggunakan meteran 1300 VA, selebihnya menggunakan meteran 900 VA. Setiap KK yang telah memasang merteran listrik, pihaknya "PT. Badarsa Karya Elektrik" melakukan penyalaan perdana, tandasnya lanjut.

Menutup pembicaraan, Densy Asim mengucapkan terimakasih atas kerjasama dari pemerintah Desa Balus Permai demi kelancaran proses penyaluran listrik diwilayah Desa Balus Permai. Kepada masyarakat Harapan Asim, menghindari dampak buruk terhadap jaringan arus listrik, masyarakat tidak boleh menanam pohon dibawa jaringan listrik, Tutupnya

Wartawan : Iren Antus
Lebih baru Lebih lama