RSUD Magetan Sudah Punya 2 Dokter Ahli Patologi Klinik Untuk Menangani Lab Swap Covid 19


Magetan, Jendelaindo - Pemerintah Kabupaten Magetan telah memiliki 2 tenaga medis untuk menangani kegiatan laboratorium swap covid 19 di Laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah dr Sayidiman Magetan yang saat ini dalam taraf pembangunan.. Bupati Magetan Suptawoto nengatakan, RSUD dr Sayidiman Magetan telah memiliki 2 dokter spesialis dibidang patologi klinik dan siap untuk bekerja di laboratorium.( 21/09/2020 ).

“Dokter patologi klinik sudah dua di Sayidiman itu, sudah cukup. Hanya kita nanti mungkin perlu backup misalkan ada beberapa tenaga yang akan kita rekrut untuk lab itu, hanya beberapa saja tetapi ahlinya sudah ada,” ujarnya.

Bupati Magetan Suprawoto menambahkan, saat ini peralatan yang akan digunakan sudah  diterima dan siap dioperasikan di Laoratsium sawp di Magetan. Saat ini pemerintah daerah masih menyiapkan bangunan laboratprium karena harus memenuhi standar tinggi mengingat laboratoeium tersebut diperuntukan untuk penanganan virus. 

“Mudah mudahan segera selesai, saya tidak mengatakan tiga hari lagi karena Bantuan systemnya sudah ada, dan nanti kalau ada kurangnya nanti Mr Kim yang sudah bertemu saya  nanti akan membantu,” imbuhnya.

Dengan adanya laboratorium swap covid 19 di RSUD dr Sayidiman Magetan upaya penanganan pencegahan penyebaran  virus corona akan bisa lebih efisien mangingat saat ini untuk mengetahui hasil swab, pemerintah daerah Magetan harus  mengirim sampel swap ke Laboratprum di Surabaya. Untuk mendapatkan hasil pemeriksaan dibutuhkan waktu 3 hingga 5 hari, sementara dengan beroperasinya laboratrium di Magetan hanya butuh waktu setengah hari untukmengetahui hasil pemeriksaan sampel swap.

Wartawan : Aries

Lebih baru Lebih lama