Sumbang 1 Reaktif Positif Covid19, Jumlah Terkonfirmasi positif Covid19 Kabupaten Ciamis jadi 71 Orang



Kabupaten Ciamis, Jendelaindo- Penyebaran Covid19 masih tak terkendalikan, dibeberapa daerah terus bertambah dan perlahan - lahan kesembuhannyapun makin sangat bertambah. 
Kabupaten Ciamis beberapa minggu kebelakang sumbang satu reaktif terkonfirmasi positif Covid19. 

Ketika ditemui untuk meminta keterangan kepada Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis 26/09/2020 melalui bagian surpelan, Unja menyampaikan bahwa adanya warga penduduk asli Desa Sumberjaya kec Cihaurbeuti, berdasarkan hasil keterangan RS Jasa Kartini Kota Tasikmalaya pasien tersebut dinyatakan reaktif positif Covid19 setelah di cek Lab dan Rapid Tes. 

Untuk dapatkan kepastian hasil lebih lanjut, pasien tersebut dibawa ke RS SMC untuk menjalani tes SWAB namun RS SMC menolak dikarenakan harus ada rujukan dari Dinas Kesehatan Kab Ciamis. 

Keterkaitan tolakan tersebut, secara mandiri pasien dibawa ke Kimia Farma menjalani tes SWAB sehingga hasilnya sama reaktif positif Covid19. Hingga sampai saat ini pasien reaktif positif Covid19 sedang menjalani isolasi mandiri di RSUD Ciamis ", terang Unja. 

Masih kata Unja, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat ataupun warga Kecamatan Cihaurbeuti khususnya yang wilayahnya terdampak sebaran Covid19 harus tetap menjaga protokol kesehatan. Jangan memperbolehkan yang datang dari luar daerah ataupun penduduk asli sendiri yang datang dari zona penyebaran Covid19 diizinkan langsung masuk ke tempat ( rumah), sebelumnya harus di rapid tes atau cek Kesehatan terlebih dahulu, tegasnya. 

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan covid19 Kabupaten Ciamis dr Bayu saat di konfirmasi melalui Via Whatsapp menyatakan " betul adanya warga tersebut yang terkonfirmasi positif Covid19 jenis kelamin laki - laki usia 47 tahun, hingga hari ini pasien sedang menjalani isolasi mandiri. Keberadaan Kabupaten Ciamis yang terkonfirmasi positif Covid19 saat ini sebanyak 71 orang dan yang sembuh sebanyak 39 orang ", terangnya.

Wartawan : Prayudi
Lebih baru Lebih lama