Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

10/14/2020

Danramil 01/Cilacap Pimpin Pelepasan Anggotanya Yang MPP



Cilacap, Jendelaindo
- Memasuki Masa Menjelang Pensiun (MPP) salah satu anggotanya, Koramil 01/Cilacap menggelar acara perpisahan. Acara dipimpin langsung Danramil 01/Cilacap Kapten Inf Saidin di Aula kebanggaan Koramil 01/Cilacap, Selasa (13/10/2020).


Ya, Serma Ali Nurhadi, yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan harus mengakhiri masa dinasnya dikarenakan masa aktifnya sebagai anggota TNI telah berakhir. 


Dalam sambutannya, Danramil 01 mengatakan, perpisahan bukan akhir dari sebuah hubungan. Kehadiran Serma Ali Nurhadi bersama keluarga telah memberikan warna tersendiri bagi kemajuan Koramil 01/Cilacap yang dipimpinnya. Dia berharap, hubungan kekeluargaan yang telah terjalin selama ini tetap dijalin walaupun Serma Ali dan keluarga telah kembali menjadi masyarakat. 


" Tradisi purna tugas ini sesuatu yang baik, oleh karena itu tradisi harus tetap dilanjutkan walaupun berganti pimpinan. Setiap anggota pasti akan mengalami masanya, ada pertemuan pasti ada perpisahan, ada yang masuk pasti ada yang keluar. Untuk itu saya berharap, silaturrahmi yang telah terjalin selama ini tidak terputuh walaupun kini Serma Ali dan keluarga kembali ke masyarakat," kata Kapten Inf Saidin. 


Danramil juga mengucapkan terima kasih kepada Serma Ali Nurhadi dan keluarga atas dedikasi pengabdian yang baik kepada satuan. Baginya, bisa melaksanakan kedinasan sampai dengan purna tugas dengan baik, merupakan prestasi yang harus ditiru oleh segenap anggota Koramil 01/Cilacap lainnya. 


Momen penuh haru ketika Danramil dan seluruh anggota TNI dan Persitnya mengucapkan selamat dan menyalami Serma Ali dan Isteri. Tradisi yang penuh haru ini memberikan kesan baginya selama berdinas. Pada kesempatan itu, Serma Ali Nurhadi mengucapkan rasa terima kasih atas kerjasamanya selama berdinas di Koramil 01/Cilacap.


Diakhir acara Danramil 01/Cilacap Kapten Inf Saidin didampingi Ketua Persit KCK Ranting 02 memberikan cinderamata kepada anggota yang MPP sebagai penghargaan dari satuan dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh Anggota Kodim beserta Ibu-ibu Persit sesuai dengan protokol kesehatan.


Red/ Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot