Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

10/29/2020

Danramil Nusawungu Hadiri Prosesi Pemakaman Alm. Kolonel Cpm (Purn) Sugiyono



Cilacap, Jendelaindo -Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 05 Nusawungu Kapten Cba M.Isa Saefudin menghadiri prosesi pesemayaman dan pemakaman  Almarhum Kolonel Cpm (Purn) Sugiyono bertempat di Rumah duka Ibu Sri Sugiarti, Desa Danasri RT. 01/RW.02, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (28/10) malam.

Turut Hadir, pejabat Puspomad Letkol Cpm Kasid, SH beserta ibu, Wadan Denpom-IV/1 Purwokerto Mayor Cpm Abdur Rouf  Asmuni, SH beserta anggota, Danramil 05/Nsw Kapten Cba M.Isa Saefudin beserta anggota, Dansubdenpom-IV/1-1 Cilacap Kapten Cpm Ujang Rohmat (  beserta anggota,  Pol PP Kecamatan Nusawungu Siyam, pihak keluarga Almarhum dan masyarakat setempat.

Diketahui, Almarhum tercatat sebagai anggota TNI-AD dengan Nomor Registrasi Pusat (NRP) 28751, dia merupakan lulusan Akabri Tahun 1977  dengan jabatan terakhir sebagai Pamen Puspomad. Dia meninggal di usia 68 tahun karena sakit.

Kepergianya meninggalkan 1 orang istri dan 4 orang anak. Beberapa  tanda jasa yang telah diraihnya antaralain Satya Lencana (SL) VIII, SL XVI Tahun, SL XXIV Tahun, SL Bintang Kartika Eka Paksi Narariya, SL Dwidja Sista,  SL Wira Karya dan SL Gol IX Lakasana Dharma.

Sebagai bentuk penghargaan atas jasa almarhum kepada bangsa dan negara selama hidupnya, almarhum dimakamkan di tempat peristirahatanya terakhir di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kyai Sepanjang di Desa Danasri Lor, dan selanjutnya di laksanakan prosesi pemakaman secara umum (adat) mengingat permintaan pihak keluarga dan kondisi Pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Danramil mengatakan sebagai manusia biasa almarhum tentunya tak luput dari kesalahan dan kealpaan karena itu harus berbesar hati untuk melapangkan dada untu  memaafkan barangkali ada kesalahan almarhum semasa hidupnya,

"Kami atas nama keluarga besar TNI Koramil 05 Nusawungu turut berbelasungkawa yang sedalam dalamnya. Mari kita panjatkan doa semoga segala kesalahannya diampuni dan amal baktinya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan, kesabaran untuk meneruskan cita-citanya", ungkap Danramil.

Red/ Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot