Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

10/15/2020

Hadiri Pembinaan Satgas GSIB, Serma Darsono Harapkan Angka Kematian Ibu dan Anak Menurun


Cilacap, Jendelaindo - Serma Darsono mewakili Danramil 07/Maos bersama Forkopincam hadiri acara pembinaan Satgas Gerakan Sayang Ibu dan Bayi (GSIB) desa se Kecamatan Maos Tahun 2020 bertempat Pendopo Kecamatan Maos, Selasa(13/10/2020)


Dalam acara tersebut juga dihadiri Kasi Pelayanan Desa se Kecamatan Maos, Kordinator PLKB Kecamatan Maos Dwi Purwaningsih, SH, Kasi Kesra Anjar Muhoyaroh, S.Sos., Kader Pokja 4 se Kecamatan Maos dan Koordinator KIA Indri Astuti, Amd Keb. 


Dalam sambutanya, Camat Maos Bintang Dwi Cahyono, AP. MM mengajak kepada seluruh yang terlibat kegiatan GSIB untuk betul-betul memahami dan bisa ikut serta mensosialisasikan pentingnya kegiatan Gerakan Sayang Ibu ke masyarakat, serta memberi pesan atau masukan untuk GSIB desa di wilayah Maos agar kedepannya supaya lebih baik lagi. Di masa pendemi saat ini, Camat juga mebghimbau agar selalu mengikuti Disiplin Protokol kesehatan.


Sementara itu, Koordinator KIA Indri Astuti, Amd Keb, juga menyampaikan bahwa setidaknya ada 10 tujuan dari Gerakan Sayang Ibu yang diantaranya yaitu menurunkan angka kematian ibu karena hamil, melahirkan dan nifas, serta menurunkan angka kematian bayi, meningkatkan pengetahuan ibu atau kaum perempuan mengenai penyakit menular seksual (PMS), meningkatkan pengetahuan ibu atau kaum perempuan mengenai perawatan kehamilan, proses melahirkan yang sehat, pemberian air susu ibu (ASI) secara ekslusif, dan perawatan bayi dan lainnya. 


Menyikapi acara yang dihadirinya, Serma Darsono mengatakan bahwa beberapa penyampaian yang diberikan dalam kegiatan tersebut sangat penting untuk diketahui oleh kaum perempuan, khususnya bagi mereka para ibu. 

Saya kira ini sangat bagus diberikan kepada para ibu, agar tidak lagi muncul kasus kematian ibu melahirkan ataupun bayi yang dilahirkan. Selain itu juga meningkatkan mutu pelayanan kesehatan petugas terhadap masyarakatnya. Apabila hal ini dilakukan, saya yakin akan menekan angka kematian ibu dan anak, " tandasnya. 

Red / Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot