Ini Pesan Jumadi di Hari Kesaktian Pancasila

Tegal, Jendelaindo – Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, S.T., M.M., usai mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Tegal, pada Kamis (01/10/2020) berpesan kepada generasi muda Kota Tegal. 

Jumadi yang didampingi Forkopimda Kota Tegal yakni Kapolresta Tegal AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K., M.H., Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut (P) Kadrawi, S.H., yang mewakili Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Aziz dan Sekda Kota Tegal Dr. Drs. Johardi, M.M., berpesan agar generasi muda tidak melupakan sejarah.

“Kita jangan sampai melupakan sejarah. Sebagai generasi muda kedepan harus tahu tentang sejarah perjuangan bangsa ini, apalagi dimasa pandemi seperti saat ini. Untuk itu, saya berpesan kepada seluruh masyarkat Kota Tegal, khususnya para generasi muda, untuk tetap semangat dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, sebagai energi bagi yang muda-muda sebagai penerus bangsa bahwasanya para pejuangan yang telah berjuang luar biasa itu perlu dilanjutkan,” pesan Jumadi. 

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jumadi yang mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 secara virtual yang diikuti melalui aplikasi zoom secara langsung dari Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur dengan inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo, Pembaca Teks Pancasila Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI dan Pembaca Naskah UUDNRI Tahun 1945 Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI, Ikrar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI dan Pembaca Doa Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI. 

Dalam melaksanakan upacara secara virtual, peserta harus tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.


Red/Sholeh

Lebih baru Lebih lama