Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

10/15/2020

Jelang Dibuka Kembali, Jumadi Cek Kesiapan Pedagang PAI



Tegal, Jendelaindo
– Jelang dibuka kembali, Jumadi mengecek kesiapan pedagang Pantai Alam Indah (PAI) untuk menerima pengunjung dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, Rabu (14/10).

Pengecekkan dilakukan sebelum dilaksanakannya evaluasi penutupan PAI sesuai Surat Edaran (SE) No. 443/019 tanggal 28 September 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penyebaran dan Penularan Infeksi Corona Virus Desease (Covid-19) di Kota Tegal. 

Seperti diketahui, sesuai SE tersebut, Pemkot Tegal menutup kegiatan usaha seperti tempat wisata, cafe dan karaoke mulai tanggal 1-31 Oktober 2020.

Disampaikan Jumadi, Ia sengaja memantau langsung kondisi Pedagang PAI untuk melihat apakah Pedagang di PAI sudah siap menerapkan protokol kesehatan agar PAI dapat dibuka kembali setelah dua minggu ditutup.

"Hari ini saya memantau langsung bagaimana pedagang PAI mempersiapkan diri setelah hampir dua minggu ditutup," tutur Jumadi.

Jumadi menyampaikan dari hasil pemantauan, pedagang PAI masih belum maksimal, masih belum sesuai harapan terkait penerapan protokol kesehatan.

Ia mencontohkan masing-masing tempat duduk belum diberi jarak dan ditandai. Menurutnya, tempat duduk masih berdempet-dempetan dan warung juga terlihat belum rapi.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan pedagang PAI, Hadi Susanto, menyampaikan bahwa minggu depan pedagang PAI akan menyiapkan warung-warung mereka sesuai dengan protokol kesehatan.

Menanggapi hal tersebut, Jumadi berjanji, minggu depan akan kembali meninjau pedagang PAI dan akan melaporkan hasilnya kepada Wali Kota Tegal bagaimana kondisi pedagang PAI. Jika sudah bagus maka akan disampaikan bagus dan apabila masih belum bagus, pihaknya juga masih akan menutup PAI dari pengunjung,

"Nanti minggu depan, hari Sabtu saya akan kesini lagi, kalau sudah bagus, nanti akan saya laporkan ke Pak Wali sudah bagus. Tapi kalau belum bagus ya saya laporkan belum bagus dan hari ini saya belum puas," ujar Jumadi.

Ia minta Kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) untuk mengumpulkan pedagang dan memberikan pengarahan untuk merapikan dan menyiapkan warung, sesuai dengan protokol kesehatan.

"Nanti akan saya lihat lagi, nanti silahkan dibagusin, dikompakin lagi, taati protokol kesehatan karena untuk kepentingan bersama. Kalau sudah oke, ya nanti kita laporkan, mudah-mudahan sebelum akhir bulan sudah bisa dibuka. Tetapi dengan catatan tadi itu, nggak bisa menyepelekan," pungkas Jumadi. 


Red/ Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot