Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

10/19/2020

Jika Uji Coba Berhasil, Pedagang Diizinkan Berdagang di Lapangan Tegal Selatan





 Tegal, Jendelaindo– Terkait akan diijinkannya kembali pedagang di sekitar Lapangan Tegal Selatan yang rencananya akan di buka kembali pada Minggu (18/10/2020) malam, Jumadi mengatakan akan melaksanakannya jika uji coba berhasil. 


“Untuk Tegal Selatan nanti malam kita uji coba kalau memang mereka patuh nanti bisa untuk dilanjutkan, karena mereka sudah siap semuanya dan sebagai percontohan bagimana mereka mematuhi protokol kesehatan, kita tetap ada pengawasan, pak Camat, Kapolsek, Danramil dan Lurah semuanya turun malam nanti untuk mengevaluasi mereka mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan komitment mereka untuk sama sama membantu pemerintah Kota untuk menjaga kota ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas Jumadi.


Hal itu disampaikan saat berlangsung Aksi Sosial Pemuda Tegal Selatan, Minggu,(19/10/2020) di Kecamatan Tegal Selatan.

Wakil Wali Kota Muhamad Jumadi juga kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan jika diperlukan menggunakan faceshield, cuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak dan menghindari kerumunan. 


“Hari ini saya dengan Forkopimcam kemudian ke Komunitas Kecanduan Sedekah Tegal ini bersama-sama turun ke jalan, ke pedagang mengingatkan mereka untuk memakai masker jaga jarak kemudian cuci tangan. Kita juga membagi kepada mereka faceshield, membagi juga masker kemudian membagi juga sembako,” ucap Jumadi.


Jumadi juga menyampaikan terimakasih kepada pemuda Kecamatan Tegal Selatan yang telah melakukan aksi sosial. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada komunitas Kecanduan Sedekah Tegal yang turut menginisiasi kegiatan ini.


Dirinya juga berharap kegiatan yang baik ini bisa ditiru oleh kecamatan yang lain yang ada di Kota Tegal. 


“Kecamatan Tegal Selatan sudah bagus silahkan daerah yang lain dalam hal ini Kecamatan Tegal Barat, Kecamatan Tegal Timur dan Kecamatan Margadana untuk sama-sama memberikan yang terbaik untuk Tegal,” ujar Jumadi.


Sementara itu, Camat Tegal Selatan Sartono menyampaikan bahwa pembagian masker yang di inisiasi oleh Komunitas Kecanduan Sedekah Tegal berupa masker dan paket sembako, kegiatan ini juga sekaligus momen untuk memperingati hari sumpah pemuda di tahun 2020.


“Pagi ini alhamdulillah kita mengadakan aksi sosial bekerjasam dengan Komunitas Kecanduan Sedekah Tegal, kemudian kita menggerakkan pemuda di tingkat Kecamatan Tegal Selatan sekaligus sebagai momen untuk memperingati hari sumpah pemuda di tahun 2020 ini,” ucap Sartono. 


Ditambakan Sartono, masker 1.100 pcs dan sembako sebanyak 100 paket  yang dialokasikan untuk warga jompo di dua kelurahan yaitu di Kelurahan Kalinyamat Wetan dan Kelurahan Bandung. Kemudian petugas kebersihan yang selama ini sehari-hari membersihkan sepanjang Jl. Cik Ditiro dan Lapangan Tegal Selatan dan para pedagang yang sempat berhenti selama tiga minggu.


Red/ Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot