Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

10/23/2020

Masyarakat Dapat Bantuan PKH, Babinsa Koramil Nusawungu Lakukan Monitoring 

Cilacap,Jendelaindo- Babinsa jajaran Koramil 05/Nusawungu, Kodim 0703 Cilacap terus melakukan pendampingan terkait distribusi berbagai bantuan dari pemerintah. Salah satunya yaitu melaksanakan pendampingan atau monitoring  pendistribusian program bantuan pemerintah Progam Keluarga Harapan (PKH) dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI, bertempat di seluruh Balai Desa  di wilayah Kecamatan  Nusawungu Kabupaten Cilacap, Kamis (22/10).


Kegiatan ini dihadiri para Kepala Desa, Perangkat  dan staf desa terkait, Babinsa Koramil 05/Nusawungu sesuai wilayah binaanya masing-masing, Para Ketua Kelompok PKH beserta pendamping PKH  tiap-tiap desa.


Ditempat terpisah, Danramil 05 Nusawungu Kapten Cba M. Isa Sefudin menjelaskan sebagai aparat kewilayah sudah seharusnya melakukan monitoring terhadap segala kegiatan yang bersifat kemasyarakatan. Hal ini penting untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaanya. 


"Bukan kali ini saja kami bersama Babinsa melaksanakan pendampingan distribusi bantuan dari pemerintah, pada kegiatan distribusi PKH yang merupakan program  dari Kemensos RI untuk wilayah Kecamatan Nusawungu yang notabene adalah wilayah binaan kita. Dengan sasaran sekitar 17 desa penerima bantuan," jelasnya.


Beberapa desa yang sudah mendistribusikan bantuan tersebut di antaranya, desa Danasri Lor sebanyak 207 Kepala Keluarga (KK), Desa Nusawangkal sebanyak 122 KK, Desa Nusawungu 149 KK,Desa Karang pakis sebanyak 310 KK, dan Desa Karang Putat sebanyak 177 KK.


"Adapun bantuan program PKH untuk bulan Oktober tahun 2020 dari Komensos berupa Paket beras seberat 15 kg, dalam proses penyaluran tidak ada kendala dan dapat tersalurkan semuanya," imbuhnya.


Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini, tentunya sangat penting, bersama unsur pemerintah kecamatan dan desa terus bersinergi untuk mengawal distribusi bantuan ini.


"Dalam kegiatan ini, selaku Satgas Covid, Babinsa memastikan warga penerima bantuan mengikuti protokol Penanganan dan Pencegahan Covid-19 yang sudah ditetapkan. Masyarakat wajib mengunakan masker, pengecekan suhu, masuk secara berganti dan menjaga jarak antrian," tandasnya.

Red/  Sholeh

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot