JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Masyarakat Dapat Bantuan PKH, Babinsa Koramil Nusawungu Lakukan Monitoring 

Cilacap,Jendelaindo- Babinsa jajaran Koramil 05/Nusawungu, Kodim 0703 Cilacap terus melakukan pendampingan terkait distribusi berbagai bantuan dari pemerintah. Salah satunya yaitu melaksanakan pendampingan atau monitoring  pendistribusian program bantuan pemerintah Progam Keluarga Harapan (PKH) dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI, bertempat di seluruh Balai Desa  di wilayah Kecamatan  Nusawungu Kabupaten Cilacap, Kamis (22/10).


Kegiatan ini dihadiri para Kepala Desa, Perangkat  dan staf desa terkait, Babinsa Koramil 05/Nusawungu sesuai wilayah binaanya masing-masing, Para Ketua Kelompok PKH beserta pendamping PKH  tiap-tiap desa.


Ditempat terpisah, Danramil 05 Nusawungu Kapten Cba M. Isa Sefudin menjelaskan sebagai aparat kewilayah sudah seharusnya melakukan monitoring terhadap segala kegiatan yang bersifat kemasyarakatan. Hal ini penting untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaanya. 


"Bukan kali ini saja kami bersama Babinsa melaksanakan pendampingan distribusi bantuan dari pemerintah, pada kegiatan distribusi PKH yang merupakan program  dari Kemensos RI untuk wilayah Kecamatan Nusawungu yang notabene adalah wilayah binaan kita. Dengan sasaran sekitar 17 desa penerima bantuan," jelasnya.


Beberapa desa yang sudah mendistribusikan bantuan tersebut di antaranya, desa Danasri Lor sebanyak 207 Kepala Keluarga (KK), Desa Nusawangkal sebanyak 122 KK, Desa Nusawungu 149 KK,Desa Karang pakis sebanyak 310 KK, dan Desa Karang Putat sebanyak 177 KK.


"Adapun bantuan program PKH untuk bulan Oktober tahun 2020 dari Komensos berupa Paket beras seberat 15 kg, dalam proses penyaluran tidak ada kendala dan dapat tersalurkan semuanya," imbuhnya.


Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini, tentunya sangat penting, bersama unsur pemerintah kecamatan dan desa terus bersinergi untuk mengawal distribusi bantuan ini.


"Dalam kegiatan ini, selaku Satgas Covid, Babinsa memastikan warga penerima bantuan mengikuti protokol Penanganan dan Pencegahan Covid-19 yang sudah ditetapkan. Masyarakat wajib mengunakan masker, pengecekan suhu, masuk secara berganti dan menjaga jarak antrian," tandasnya.

Red/  Sholeh

Lebih baru Lebih lama