JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Warga Desa Penyingkiran Kabupaten Ciamis Terima Bantuan Rutilahu

 


Kabupaten Ciamis, Jendelaindo
-  Perwakilan dari Dinas Sosial dan Baznas berikut Kepala Satpol PP Kab Ciamis Jabar H Titin serahkan bantuan rumah tidak layak huni bertempat di Dusun Penyingkiran Rt 03/02 Desa Penyingkiran Kecamatan Ciamis Jumat 16/10/2020. 

Dalam Kesempatan itu Hj Titin menyampaikan, bantuan rutilahu tiada lain perwujudan kita sebagai manusia dapat saling berbagi dan mengajak terhadap sesama, ujarnya. 

Lanjut Titin " bantuan rehabilitasi rutilahu ini didapat dari berbagai sumber, diantaranya Dinas Sosial, Baznas dan Satpol PP serta masyarakat dengan tahapan pengajuan oleh pihak Desa yang kemudian terus diserap melalui Baznas, Dinsos dan Satpol PP ", jelasnya. 

Selaindaripada itu, dalam situasi pandemi covi19 sangat penting menerapkan disiplin protokol kesehatan, minimal menjaga jarak, cuci tangan dan memakai masker, tutur Hj Titin sosialisasi Covid19. 

" Paradigma buruk terhadap Satpol PP, semuanya itu tidak benar. Sekalipun dalam ketegasan, kami hanya mendisiplinkan warga saja, ketika di luar jam kantor kita sama - sama masyarakat biasa sehingga perlu adanya kepedulian terhadap sesama, tegas Kepala Satpol PP. 

Sekretaris Baznas Kikin Mutaqin Mpd memberikan kejelasan terkait sumber dana yang disalurkan bantuan rutilahu. " Dana rutilahu bersumber dari regular Baznas yang sebagiannya terdapat dari ASN yang dihimpun melalui unit pengumpulan zakat OPD diwilayah Kab Ciamis Jabar ", terangnya. 

Kikin menambahkan, pemberian rutilahu dari sejak tahun 2016 sampai dengan tahun ini, sebanyak 387 rutilahu dari 3 sumber yang diantaranya Dana reguler Baznas, infak ramadhan dan gerakan infak UPZ Desa, itu telah dilaksanakan, imbuhnya. 

Bantuan rutilahu yang diberikan kepada eman, dirinya sangat terharu, bersyukur dan bahagia atas apa yang telah diberikannya serta berterima kasih kepada Pemerintah dan warga atas segala bantuan dan partisipasinya.. 

Kepada Eman, selain bantuan rutilahu yang diberikan, adapun bantuan uang dari Bank BJB, sembako dari Dinas Sosial serta modal usaha dari pihak Satpol PP.


Wartawan : Prayudi

Lebih baru Lebih lama