Warga Desa Penyingkiran Kabupaten Ciamis Terima Bantuan Rutilahu

 


Kabupaten Ciamis, Jendelaindo
-  Perwakilan dari Dinas Sosial dan Baznas berikut Kepala Satpol PP Kab Ciamis Jabar H Titin serahkan bantuan rumah tidak layak huni bertempat di Dusun Penyingkiran Rt 03/02 Desa Penyingkiran Kecamatan Ciamis Jumat 16/10/2020. 

Dalam Kesempatan itu Hj Titin menyampaikan, bantuan rutilahu tiada lain perwujudan kita sebagai manusia dapat saling berbagi dan mengajak terhadap sesama, ujarnya. 

Lanjut Titin " bantuan rehabilitasi rutilahu ini didapat dari berbagai sumber, diantaranya Dinas Sosial, Baznas dan Satpol PP serta masyarakat dengan tahapan pengajuan oleh pihak Desa yang kemudian terus diserap melalui Baznas, Dinsos dan Satpol PP ", jelasnya. 

Selaindaripada itu, dalam situasi pandemi covi19 sangat penting menerapkan disiplin protokol kesehatan, minimal menjaga jarak, cuci tangan dan memakai masker, tutur Hj Titin sosialisasi Covid19. 

" Paradigma buruk terhadap Satpol PP, semuanya itu tidak benar. Sekalipun dalam ketegasan, kami hanya mendisiplinkan warga saja, ketika di luar jam kantor kita sama - sama masyarakat biasa sehingga perlu adanya kepedulian terhadap sesama, tegas Kepala Satpol PP. 

Sekretaris Baznas Kikin Mutaqin Mpd memberikan kejelasan terkait sumber dana yang disalurkan bantuan rutilahu. " Dana rutilahu bersumber dari regular Baznas yang sebagiannya terdapat dari ASN yang dihimpun melalui unit pengumpulan zakat OPD diwilayah Kab Ciamis Jabar ", terangnya. 

Kikin menambahkan, pemberian rutilahu dari sejak tahun 2016 sampai dengan tahun ini, sebanyak 387 rutilahu dari 3 sumber yang diantaranya Dana reguler Baznas, infak ramadhan dan gerakan infak UPZ Desa, itu telah dilaksanakan, imbuhnya. 

Bantuan rutilahu yang diberikan kepada eman, dirinya sangat terharu, bersyukur dan bahagia atas apa yang telah diberikannya serta berterima kasih kepada Pemerintah dan warga atas segala bantuan dan partisipasinya.. 

Kepada Eman, selain bantuan rutilahu yang diberikan, adapun bantuan uang dari Bank BJB, sembako dari Dinas Sosial serta modal usaha dari pihak Satpol PP.


Wartawan : Prayudi

Lebih baru Lebih lama