JENDELAINDO NEWS UPDATE // Pandangan Fraksi PAN : Pemkot Tegal Kurang Pengawasan Terhadap Perusahaan Nakal # Polres Metro Jakarta Pusat Bongkar Home Industry Ineks Palsu di Johar Baru # 41 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi, Operasi DVI Polri Berakhir # APenyidik Evaluasi Bukti dan Keterangan Saksi Kebakaran Lapas Tangerang # Sindikat Skimming ATM, Pelaku Dua Orang WNA # DPD PDIP Laporkan Hersubeno ke Polda Metro Terkait Penyebaran Hoaks Megawati Koma # Komplotan Penggelapan 40 Mobil di Depok Berhasil Diamankan # Selain Kalapas, Penyidik Juga Periksa 6 Orang Terkait Kebakaran Lapas # Polda Metro Jaya Lakukan Pemeriksaan Terhadap Kalapas Tangerang # Polisi Bekuk 6 Pengeroyok Sekeluarga di Bekasi, Motifnya Utang Piutang # Ayu Ting Ting Dicecar 15 Pertanyaan Terkait Kasus Dugaan Penghinaan # Polda Metro Jaya Teliti Laporan Henry Yosodiningrat Soal Kabar Hoaks Megawati Wafat # Densus 88 Antiteror Polri Dalami Informasi Teror dari Kemenlu Jepang # Swab Antigen Gratis Bagi CASN dan PPPK di Gayo Lues # Safari Ke Kota Banjar, Ridwan Kamil: Vaksinasi Disini Luar Biasa Tertinggi di Jawa Barat

Danramil Adipala : Kepatuhan Warga Dalam Penerapkan Protokol Kesehatan Semakin Membaik

Cilacap,Jendelaindo - Kasus Covid-19 di Kabupaten Cilacap mulai alami penurunan. Menurunnya kasus ini dinilai karena antara Pemda, TNI, Polri dan Aparat terkait lainnya terus bersinergis dan berupaya keras melalui kegiatan sosialisasi, operasi masker dan kegiatan lainnya sehingga tingkat kepatuhan warga dalam penerapkan protokol kesehatan semakin membaik. 

Hal tersebut dikatakan Danramil 08/Adipala Kapten Inf Kadisan bersama Tim Satgas Covid -19 Kecamatan Adipala melaksanakan kegiatan Operasi Masker di Jl. Laut, Desa Karanganyar Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Rabu (11/11/20).

Pihaknya bersama Satgas Covid-19 juga sudah melakukan beberapa riset di sejumlah lokasi keramaian terkait penerapan protokol kesehatan dimana dari setiap lokasi yang didatangi, diperoleh sampel bahwa dari 10 pengunjung hanya dua yang tidak mengikuti protokol kesehatan.

"Kita simpulkan bahwa kesadaran masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Adipala telah meningkat dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Seperti halnya saat ini, kita menjaring sedikitnya ada 14 orang yang tak gunakan masker. Setelah kita berikan edukasi dan sanksi, semoga kedepannya mereka selalu terapkan prokes dalam kehidupan sehari harinya," terang Danramil.

Kita juga mengajak kepada semua elemen masyarakat mulai dari tingkat desa hingga tingkat kecamatan untuk menjadi motor penggerak dan mendorong warganya untuk ikut serta dalam pencegahan Covid-19. Apabila semua elemen masyarakat bersinergi niscaya akan tercipta masyarakat yang sadar akan protokol kesehatan dengan demikian akan meminimalisir terkonfirmasi Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Adipala," Tandasnya.
 
Red/ Sholeh
Lebih baru Lebih lama