Breaking News

Post Top Ad

Your Ad Spot

11/27/2020

Desa Sukasetia Kab Ciamis Dapatkan Bantuan Rutilahu

Kabupaten Ciamis, Jendelaindo - Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Kab Ciamis salurkan program bantuan rumah tidak layak huni ( Rutilahu ). Program bantuan tersebut yang dikumpulkan dari bantuan infak 2500 rupiah. 

Salah satu penerima bantuan Rutilahu ibu Nenoh 60 tahun saat di temui di rumahnya,Jum'at 27/11/20 yang bertempat tinggal di Dusun Cinangka Rt. 05/07 Desa Sukasetia kec Cihaurbeuti. Melalui saudaranya Solihin menyampaikan, " Dirinya sangat berterima kasih kepada Baznas Kabupaten Ciamis yang telah memberikan bantuan rutilahu sebesar 10 juta rupiah ". Ujarnya. 

Dana tersebut digunakan untuk pembangunan rumah ibu Nenoh ( bukan direhab namun diperbaharui seluruhnya). Walaupun dana itu tidak cukup untuk pembangunan, alhamdulillah warga serta masyarakat Dusun Cinangka bergotong royong agar dapat terbangunnya rumah ibu Nenoh. Terang Solihin 

Sementara itu, dimintai keterangan melalui pesan whatsapp, Pjs Kepala Desa Sukasetia Ayi Syaiful menjelaskan, khususnya untuk Desa Sukasetia mendapatkan bantuan rutilahu yang bersumber dari Baznas Kab Ciamis sebesar 10 juta rupiah. Bantuan tersebut diajukan Ii Sujani ( Kepala Desa sebelumnya ). 

Ia mengatakan, hanya 1 Kepala Keluarga ( KK )  yang mendapatkan bantuan rutilahu yaitu Dusun Cinangka. Penyaluran bantuan tersebut berdasarkan hasil pengurus UPZ Desa Sukasetia bersama Kepala Desa sebelumnya. Jelas Ayi. 

Ayi berharap, kepada penerima bantuan, dengan dana yang sangat minim agar dapat mensyukurinya serta dimanfaatkan sebaik mungkin. 

Kedepannya Desa Sukasetia tidak hanya mendapatkan 1 KK saja, tetapi bisa lebih banyak lagi yang mendapatkan bantuan program rutilahu baik itu dari pusat, provinsi ataupun APBD Kab Ciamis. Semoga saja bantuan tersebut langkah awal yang dimulai dari Baznas Kab Ciamis. Pungkasnya.

Wartawan : Prayudi

Seputar Lain

Post Top Ad

Your Ad Spot